Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jelang HUT RI, Makam Pahlawan di Blora Dicat

PENGECATAN TMP BLORA 2
Pemuda mengecat makam pahlawan di Blora.

 

MuriaNewsCom, Blora – Menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HU-RI) ke-71, makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Blora dibersihkan dan dilakukan pengecatan.

Satu persatu, pusara makam pahlawan itu dicat oleh pemuda di wilayah Kelurahan Tempelan, Kecamatan Blora.

“Satu persatu pusara dicat. Selain itu juga dilakukan pengecatan pada gapura dan pagar tembok yang mengelilingi makam,” kata Supriyanto, petugas di TMP Wira Bhakti Blora, dikutip www.blorakab.go.id.

Pengecatan, kata dia, dilaksanakan oleh salah seorang pemborong. Namun pihak pemborong melibatkan petugas penjaga makam serta pemuda setempat untuk mengerjakannya.

Seperti tahun sebelumnya, menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, TMP Wira Bhakti banyak dikunjungi oleh keluarga, oganisasi dan dinas/instansi yang betujuan ziarah dan tabur bunga.

Selain itu juga digunakan untuk acara Renungan Suci pada tanggal 16 Agusutus, pukul 00.00 WIB dini hari. Tujuannya untuk mengingat jasa para pahlawan dan mendoakannya.

Renungan suci dihadiri bupati dan wakil bupati, forkopimda dan pimpinan lembaga/dinas/badan terkait beserta para anggotanya.

Setelah renungan suci, usai upacara peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus, dilaksanakan tabur bunga di TMP.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...