Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemberhentian Aris dari Wakil DPRD Jepara Terus Dibahas

 

aris&dprd
Aris Isnandar. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara menyatakan pergantian Aris Isnandar dari Wakil Ketua DPRD Jepara akan diproses sesuai prosedur.

Namun, meski surat pemberhentian Aris Isnandar dari DPP Gerindra telah keluar beberapa pekan yang lalu, sampai saat ini pergantian pun belum dilakukan, dan posisi Aris Isnandar masih aman.

Wakil Ketua DPRD Jepara dari partai Nasdem, Pratikno mengatakan, pimpinan dewan telah melakukan rapat pada awal bulan Agustus lalu. Rapat pimpinan tersebut secara khusus memang membahas perihal pergantian jabatan Aris Isnandar.

“Dalam proses pergantian tersebut, kami tetap akan melakukan sesuai dengan prosedur yang ada. Dimulai dari rapat pimpinan, selanjutnya dibahas di Badan Musyawarah (Banmus) untuk ditentukan proses-proses lanjutan,” ujar Pratikno, Sabtu (13/8/2016).

Menurutnya, pembahasan di Banmus akan dilakukan pada September mendatang. Sebab Agustus ini DPRD sudah punya agenda yang padat. Jika memungkinkan, lanjutnya, pada September itu pula akan dilaksanakan paripurna pembahasan penggantian jabatan strategis tersebut.

Ketua DPW Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wahid menyatakan bahwa pihaknya sudah mendapatan laporan jika surat keputusan sudah ditindaklanjuti oleh pimpinan DPRD Jepara. Diharapkan, proses selanjutnya juga tetap sesuai dengan koridor yang seharusnya, sebagaimana yang diatur dalam tata tertib DPRD.

“Dalam surat keputusan tersebut memang tidak menyantumkan tenggang waktu pelaksanaan penggantian. Sebab surat itu sifatnya politis dan berisi pemberitahuan dan permintaan kepada pemerintahan daerah soal pergantian jabatan. Semuanya kita serahkan ke prosedur yang ada,” jelasnya.

Ia juga menegaskan, proses pergantian jabatan itu tidak terkait dengan pilkada, atau alasan politis praktis lainnya. Hal itu dilakukan untuk memperkuat soliditas partai.

Selain mengganti Aris Isnandar dari kursi Wakil Ketua DPRD Jepara yang selanjutnya diisi Purwanto, kursi Ketua Fraksi Partai Gerindra yang ditinggalkan Purwanto akan diisi oleh Achmad Harmoko.

Sementara itu, Aris Isnandar mengatakan, mengenai cukup lamanya surat keputusan partai itu, pihaknya memastikan jika tidak ada niat dari semua pimpinan dewan untuk mengulur waktu.

“Semua sudah sesuai proses dan tetap akan dilakukan sesuai dengan proses dan tata tertib yang ada,” terang Aris.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...