Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemetaan Terhadap Wilayah Terpencil Dinilai Sangat Penting

 Kapolres Rembang AKBP Sugiarto bersama jajaran saat meninjau wilayah terpencil di wilayah Kecamatan Bulu (MuriaNewsCom/Edy Supriyanto)

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto bersama jajaran saat meninjau wilayah terpencil di wilayah Kecamatan Bulu (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Pendataan dan pemetaan terhadap daerah terpencil dan masih tertinggal dinilai sangat diperlukan. Hal ini, untuk memudahkan pemerintah atau pihak lain untuk memantau perkembangan di daerah tersebut.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto mengatakan, kepolisian, sebagai salah satu institusi yang memiliki tanggung jawab terhadap pelayanan, keamanan dan mengayomi masyarakat juga memiliki tanggung jawab untuk ikut serta dalam pemberdayaan masyarakat.

“Jika dilakukan pendataan dan pemetaan, kan akan lebih memudahkan bagi kita untuk mengambil langkah untuk berperan dalam pemberdayaan maupun memberikan keamanan terhadap wilayah tersebut,” ujar Kapolres.

Dirinya mengatakan, saat ini kepolisian secara intens terjun ke masyarakat secara langsung, sebagai salah satu upaya mendekatkan diri ke masyarakat dan melakukan pemberdayaan. Hal ini, katanya, juga sesuai dengan program Promoter dari Polri.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...