Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Plorotan Semar di Sumbersari Kayen Tawarkan Air Terjun Bertingkat Tiga

 Sejumlah pengunjung tengah mandi di bawah air terjun Plorotan Semar, Sumbersari, Kayen. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Sejumlah pengunjung tengah mandi di bawah air terjun Plorotan Semar, Sumbersari, Kayen. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Satu lagi mutiara terpendam yang bisa menjadi objek wisata menawan di kawasan Pegunungan Kendeng. Namanya Plorotan Semar yang berada di Desa Sumbersari, Kecamatan Kayen, Pati.

Tak sekadar air terjun, Plorotan Semar menawarkan satu keunikan air terjun dari sungai dengan tiga tingkat. Masing-masing tingkat berjarak sekitar tiga meter, sehingga pengunjung bisa memilih di tingkat mana ia akan mandi.

Dari Jalan Raya Kayen, Plorotan Semar bisa ditempuh melalui Desa Sumbersari yang berjarak sekitar 6 km. Dari pemukiman warga, air terjun ini hanya berjarak sekitar 20 meter. Kendati belum banyak yang tahu, tetapi sejumlah pengunjung dari sejumlah daerah banyak yang berdatangan di sini.

Sinarto, misalnya. Warga Desa Growong Lor, Kecamatan Juwana ini berkunjung ke Plorotan Semar untuk menghabiskan weekend Sabtu-Minggu. “Air terjunnya berbeda dengan yang lainnya. Punya tiga tingkat air terjun dan suasana masih sangat asri,” ucap Sinarto kepada MuriaNewsCom, Sabtu (13/8/2016).

Selain itu, Plorotan Semar diakui memiliki view yang menarik, berada di antara tebing-tebing dan perkebunan warga. Bebatuan yang ada di Plorotan Semar juga mirip seperti batu yang ada di dalam gua.

“Saya memang suka kawasan wisata air terjun. Hampir semua air terjun di Pati sudah saya kunjungi. Dari beragam keindahan alam yang ditawarkan di Pati, Plorotan Semar menjadi salah satu yang direkomendasikan. Sangat cocok untuk relaksasi, kembali ke alam,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...