Jumat, 29 Maret 2024

Perpusda Rembang Bakal Bekerjasama dengan Dinsosnakertrans Soal Info Loker

Edy Sutriyono
Sabtu, 13 Agustus 2016 12:15:07
Peserta pelatihan komputer sedang serius mengikuti pelatihan yang digelar Perpusda. Rencananya Perpusda juga bakal bekerjasama dengan Dinsosnakertrans terkait info loker (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Murianews, Rembang – Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Rembang berencana akan melakukan kerjasama dengan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) terkait informasi lowongan kerja.

Menurut Kepala Perpustakaan Umum dan Arsip Kabupaten Rembang Edi Winarno, hal tersebut sebagai tindaklanjut dari program pelatihan komputer yang dilakukan oleh Perpustakaan Umum Daerah. Nantinya, peserta dapat mengakses informasi loker yang selama ini banyak tersedia di Dinsosnakertrans.

“Pengumuman info lowongan kerja itu kan biasanya banyak terdapat di Dinsosnakertrans. Jadi nantinya, info-info loker yang ada di sana itu, bisa juga diakses di Perpusda. Sehingga, peserta yang ikut pelatihan ataupun pengunjung perpustakaan bisa tahu ada lowongan kerja,” ujarnya.

Dengan adanya pelatihan komputer yang diadakan Perpusda, dirinya juga berharap, piagam pelatihan tersebut nantinya bisa bermanfaat sebagai penunjang untuk melamar pekerjaan. Sebab, tak sedikit perusahaan membutuhkan keahlian tertentu dalam merekrut karyawan, khususnya skill penguasaan komputer.

Editor : Kholistiono

Baca Juga

Komentar