Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rekomendasi DPP PDIP Belum Turun, PKB Jepara Beri Sinyal Merapat

pdi pkolase
Dian Kristiandi, Ketua DPC PDIP Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – PDIP sebagai satu-satunya partai yang bisa mengusung calon bupati dalam Pilkada Jepara 2017, masih belum menentukan siapa yang bakal diusung. DPC PDIP Jepara masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP.

Sempat diisukan bahwa rekomendasi dari DPP mengarah ke bakal calon petahana yakni Ahmad Marzuqi. Namun, persoalan kasus korupsi yang menyeret nama Marzuqi membuat isu tersebut kendor. Di sisi lain, ada sejumlah nama lain yang sampai saat ini masih dimungkinkan untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP. Mereka adalah orang yang sempat mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon bupati yang dilakukan oleh DPC PDIP Jepara beberapa waktu lalu.

Ketua DPC PDIP Jepara, Dian Kristiandi mengatakan, pihaknya belum mengetahui rekomendasi dari DPP akan turun kapan dan kepada siapa. Yang jelas, kata Dian, masih ada waktu sebelum masa pendaftaran calon di KPU dibuka.

“Masih ada delapan nama yang mengikuti proses penjaringan bakal calon. Mereka memiliki potensi yang sama untuk mendapatkan restu dari DPP,” ujar Dian kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, dimungkinkan rekomendasi akan turun pada akhir Agustus ini. Ia tidak menutup banyak kemungkinan yang akan terjadi pada Pilkada nanti. Tetapi ia menegaskan bahwa partainya tetap akan mengusung calon Bupati.

“Sampai saat ini masih aman. Kami tetap akan mengusung calon. Bahkan tadi malam kami mendapatkan sinyal kalau dari PKB ingin merapat dengan kami,” ungkapnya.

Menurut dia, sinyal itu datang dari Ketua DPC PKB secara kelembagaan. Tidak hanya secara perorangan. Meski begitu pihaknya tidak berani menyimpulkan bahwa PKB akan berkoalisi.

“Soal koalisi itu juga keputusan ada di DPP. Saat ini kami hanya bisa menunggu dan melaporkan kondisi perpolitikan di Jepara ke DPP,” terangnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...