Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pedagang Ini Berterima Kasih pada Bupati Kudus karena Diputarkan Film

Seorang pedagang yang setia mengikuti kemana kegiatan penayangan film video iklan cukai yang diselenggarakan Bagian Humas Setda Kudus, mengaku sangat diuntungkan dengan kegiatan itu (MuriaNewsCom)
Seorang pedagang yang setia mengikuti kemana kegiatan penayangan film video iklan cukai yang diselenggarakan Bagian Humas Setda Kudus, mengaku sangat diuntungkan dengan kegiatan itu (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Ada hal yang menarik dari setiap penyelenggaraan kegiatan pemutaran film video iklan Dan Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) yang dilakukan Bagian Humas Setda Kudus. Salah satunya kehadiran pedagang yang selalu saja mengikuti kemana kegiatan itu dilaksanakan.

Dan pada saat pelaksanaan kegiatan serupa di Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo, pada Sabtu (13/8/2016) mulai pukul 19.00 WIB nanti, juga bakal kedatangan para pedagang yang ikut serta memeriahkan kegiatan tersebut.

Misalnya saja seorang pedagang arum manis bernama Suryanto. Dia mengaku sudah beberapakali mengikuti kegiatan atau jadwal penayangan kegiatan film video iklan cukai itu.

”Saya memang sengaja bertanya soal jadwal kegiatan ini kepada panitianya. Kemudian ikut ke beberapa desa, di mana film diputar. Dan Alhamdulillah, selalu ramai dan membuat laris dagangan saya,” terangnya, saat ditemui di Desa Pladen, Kecamatan Jekulo, lokasi pemutaran film sebelumnya.

Karena itu, dirinya berterima kasih kepada Bupati Kudus H Musthofa, yang sudah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Sehingga dirinya bisa berjualan, sekaligus ikut melihat film yang diputar tersebut.

”Saya maturnuwun kepada Bapak Bupati yang sudah membuat acara keramaian ini. Saya jadi bisa berjualan, dan bisa ramai laris. Laku banyak. Sekaligus bisa ikut melihat film soal cukai ini,” ungkapnya.

Kegiatan pemutaran film video iklan cukai itu, memang bentuk kreativitas dari sosialisasi program pemerintah yang dilaksanakan Pemkab Kudus. Kegiatan penayangan video iklan yang dikemas dengan pemutaran layar tancap dari Bagian Humas Setda tersebut, ternyata mampu menyedot perhatian ribuan warga masyarakat .

Di setiap desa tempat dilaksanakannya kegiatan itu, ribuan warga setempat, termausk dari desa lain, mendatangi lokasi diputarnya film tersebut. ”Memang tujuan kami adalah semoga kegiatan penayangan ini, selain mensosialisasikan aturan cukai dan program pemkab, juga membawa manfaat  untuk warga sekitarnya,” kata Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Kudus Putut Winarno.

Menurut Winarno, kegiatan yang diadakan ini merupakan kegiatan yang ada di DPA Bagian Humas. Yakni kegiatan penayangan video iklan layanan cukai di desa.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang mensosialisasi ketentuan ataupun aturan di bidang cukai. Hal ini merupakan salah satu kegaiatan dari penggunaan dana cukai yang diatur pada Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 28/PMK.07/2016 tentang Penggunaan, Pemantauan dan Evaluasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau.

Selain penayangan video cukai, juga dibagikan majalah dan leaflet cukai, serta menayangkan program kegiatan pemkab, yang sudah dilaksanakan dalam bentuk kaleidoskop.

Winarno menyebutkan bahwa tujuannya selain masyarakat mengetahui dan memahami tentang penggunaan dan aturan cukai, juga mengetahui program kegiatan yang sudah dilaksanakan dari Pemkab Kudus.

”Video iklan layanan cukai ini kami kemas dalam penayangan film layar tancap. Selain itu ditayangkan juga program-program dari Pemerintah Kabupaten Kudus, seperti program Kredit Usaha Produktif. Yang merupakan salah satu program peningkatan kesejahteraan masyarakat, di mana Bupati Kudus H Musthofa sebagai inisiator atau penggagas program tersebut,” terangnya. (HMS/SOS/CUK)

Editor: Merie

Comments
Loading...