Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Yunita Sintawati, Tenaga Medis Jepara Wakili Jateng ke Tingkat Nasional

yunita edit kolase
Yunita Sintawati, petugas kesehatan di Puskesmas Karimunjawa, Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Yunita Sintawati, tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Karimunjawa, Jepara berhasil mewakili Jawa Tengah ke tingkat Nasional.

Ia akan mengikuti seleksi tenaga kesehatan berprestasi tingkat nasional  pada tanggal 14 sampai 21 Agustus 2016 di Kementerian Kesehatan di Jakarta.

Perempuan kelahiran 4 Juni 1985 ini, merupakan juara lomba tenaga kesehatan berprestasi tingkat Jawa Tengah tahun 2016 pada kategori jenis Tenaga Kesehatan Promosi Kesehatan Puskesmas.

Ibu dari Christian Patra Kelviano dan istri dari Aris Setianto ini akan mengikuti seleksi dengan memaparkan makalah inovasi Perilaku Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di wisata kuliner sebagai Role Model di kawasan wisata kuliner pulau Karimunjawa.

“Dengan memaparkan makalah tersebut, bertujuan untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat bagi pedagang kuliner dan penikmat kuliner melalui praktik cuci tangan dengan air mengalir pakai sabun di Alun-alun Kecamatan Karimunjawa agar tercapai,” kata Yunita, Jumat (12/8/2016).

Selain itu, lanjutnya, diharapkan bisa membawa nama Puskesmas Karimunjawa khususnya dan Kabupaten Jepara, umumnya pada peran tenaga kesehatan dari daerah kepulauan di tingkat nasional. Terutama dalam mempersiapkan masyarakat Karimunjawa untuk berprilaku hidup bersih dan sehat menuju masyarakat yang sehat mandiri.

“Dia berharap inovasi tersebut dapat dikembangkan pada PHBS dalam penerapan pembangunan kesehatan di Karimunjawa jika ada pembangunan juga sektor kesehatan selalu dilibatkan untuk membentuk PHBS yang sesuai dengan kesehatan,” terangnya.

Sebelum berangkat ke Jakarta Yunita didampingi Kepala DKK Kabupaten Jepara Dwi Susilowati, Kepala Puskesmas Karimunjawa M Amirudin dan Kasubag Kesejahteraan dan Kesehatan Masyarakat pada Bagian Kesra Mukaim Adi Wardoyo menyempatkan meminta restu pada Bupati Jepara.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...