Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Runner Up Olimpiade Matematika Asia asal Jepara Maju Tingkat Internasional

olympiade
Runner up olimpiade matematika Asia asal Jepara mendapat sambutan dari Bupati Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Runner up olimpiade matematika Asia asal Jepara, Anisa Hayati, kelas X IPA Madrasal Aliyah, dan Dedi Wahyudi, kelas IX Madrasah Tsanawiyah maju ke tingkat Internasional.

Ya, mereka sebelumnya meraih peringkat II dalam ajang Singapore and Asian School Math Olympiad (SASMO), sebuah ajang kompetisi pelajaran matematika tingkat Asia.

Atas keberhasilan mereka tersebut, kini mereka mengikuti kejuaraan tingkat Internasional, yakni Singapore International Mathematics Olympiad Challenge (SIMOC) yang mulai diselenggarakan Jumat (12/8/2016) hingga senin (15/8/2016) mendatang.

SASMO merupakan ajang olimpiade kejuaraan pelajaran matematika setingkat Asia. Sedangkan SIMOC menjadi jenjang kejuaraan internasional dengan level yang lebih tinggi yang diikuti  peserta dari Negara benua Asia dan Eropa.

Sebelum berangkat, keduanya sempat meminta restu dari Bupati Jepara Ahmad Marzuqi dan pejabat terkait di Kabupaten Jepara, didampingi kepala sekolah dan pembimbing mereka.

Marzuqi mengapresiasi rengkuhan prestasi siswa itu. Menurutnya, prestasi itu merupakan hal yang luar biasa dan buah kegigihan usaha bersama antara sekolah, wali murid dan peserta didik sendiri.

Menurutnya, segala sesuatu keinginan akan tercapai manakala diikuti dengan kesungguhan dan kerja keras serta dengan panjatan doa kepada Allah SWT.

“Semangat dan kegigihan ini patut menjadi contoh dan suri tauladan bagi segenap  pelajar di kabupaten Jepara. Khususnya dalam kerangka meningkatkan semangat belajar untuk meraih cita-cita,” katanya.

Sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang diraih, pihaknya melalui DPPKAD memberikan penghargaan berupa uang. Masing-masing mendapatkan uang Rp. 5 juta. Harapannya di samping menambah uang saku dapat lebih meningkatkan semangat.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...