Jumat, 29 Maret 2024

Guru di Rembang Dituntut Lebih Kreatif

Edy Sutriyono
Jumat, 12 Agustus 2016 08:08:29
Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Rembang Noor Efendi. Guru diimbau untuk aktif mengikuti kegiatan MGMP ataupun KKG (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Murianews, Rembang – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Rembang meminta agar guru bisa lebih kreatif, inovatif dan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju. Hal itu diperlukan, agar pendidikan di Kabupaten Rembang juga bisa maju.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Rembang Noor Efendi mengatakan, jika guru tak mau mengikuti perkembangan, maka proses kegiatan belajar mengajar akan stagnan, dan bahkan bisa tertinggal. Sebab, saat ini anak-anak sudah pandai mengakses informasi.

"Zaman sekarang, para guru harus bisa mengikuti perkembangan zaman. Seperti halnya, guru harus lebih kreatif dan inovatif, baik cara mendidik atau cara pendekatan kepada anak didik,” ujarnya Noor Efendi.

Terkait dengan hal itu, pihaknya mendorong agar guru juga terus belajar, sehingga kompetensi dalam mengajar juga semakin maksimal. "Pada intinya, dengan adanya kreativitas dan inovasi dari guru, anak-anak akan lebih mudah untuk menerima pelajaran yang diberikan,” katanya.

Editor : Kholistiono

Baca Juga

Komentar