Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dibangun Dinas Pasar, Parkir Kliwon Ternyata Dikelola Dishub

kudus-parkir maning (e)
Pembangunan areal parkir di Pasar Kliwon yang terus dilakukan, karena harus sudah selesai semuanya pada Desember 2016 mendatang. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Meski pembangunan parkir megah di areal Pasar Kliwon dilakukan Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disdagsar) Kudus, namun tidak dengan pengelolaan areal parkir tersebut.

Pasalnya, jika nanti sudah dioperasionalkan, maka pengelolaan areal parkir sebanyak lima setengah lantai itu, akan dilakukan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kudus.

Hal itu lantaran semua parkir jenis apapun, dikelola UPT Parkir, yang memang berada di bawah kewenangan Dishubkominfo. Hal itu disampikan Kepala UPT Parkir Dishubkominfo Kudus Istiyanto.

Menurutnya, pihak UPT sudah mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan parkir di Pasar Kliwon Kudus itu di masa mendatang.

”Kami sudah melakukan koordinasi terkait hal itu. Rencananya, kami akan membuat portal parkir elektrik. Hal itu akan sangat ampuh untuk dikenakan di Pasar Kliwon,” terangnya kepada MuriaNewsCom, Kamis (11/8/2016).

Dia berharap usulan tersebut dapat disetujui. Hal itu juga untuk mengejar target parkir yang kian tinggi setiap tahunnya. Selain itu, cara itu juga pas. Sebab tiap kali kendaraan masuk akan dikenakan biaya.

Kondisi itu berbeda dengan yang terjadi selama ini. Sebab, jika masuk pasar hanya bayar sekali saja. Padahal pengunjung atau bakul bisa keluar masuk beberapa kali.

Rencananya, sistem tersebut tidak hanya dipakai di Pasar Kliwon saja. Melainkan untuk pasar lainnya juga direncanakan menggunakan portal elektrik. ”Ada Pasar Bitingan, Jember, Kliwon, Piji, dan beberapa pasar lainnya,” ungkapnya.

Editor: Merie

Comments
Loading...