Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

1 Penambang Galian C di Grobogan Tewas Tertimpa Bongkahan Batu

Jajaran Muspika Kecamatan Tanggungharjo meninjau lokasi galian C yang menewaskan satu orang (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Jajaran Muspika Kecamatan Tanggungharjo meninjau lokasi galian C yang menewaskan satu orang (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Aktivitas penambangan batu galian C di Grobogan kembali memakan korban jiwa. Satu warga Desa Mrisi, Kecamatan Tanggungharjo bernama Ahmad Sodikin dinyatakan tewas setelah sebelumnya tertimpa bongkahan batu.

Peritiwa tersebut sudah berlangsung Rabu (10/8/2016) lalu sekitar pukul 14.00 WIB. Pria yang berprofesi sebagai kernet truk itu bermaksud membantu pekerja menaikkan batu ke atas kendaraannya.

Tidak lama berselang, ada beberapa bongkahan batu sebesar helm yang berjatuhan dari atas tebing. Melihat kejadian itu, Sodikin dan beberapa pekerja kemudian berupaya untuk menyelamatkan diri.Namun, nahas bagi Sodikin. Beberapa bongkahan batu itu masih sempat menimpa bagian badannya.

Sejumlah rekannya, kemudian berupaya melarikan korban ke RS PKU Muhammadiyah Gubug untuk mendapatkan perawatan. Tindakan itu dilakukan karena saat diperiksa di lokasi, Sodikin masih hidup tetapi tidak sadarkan diri.

“Jadi korban ini tidak meninggal langsung di lokasi kejadian. Tetapi, meninggalnya setelah sempat dirawat di rumah sakit. Jenazah korban sudah kita serahkan pada keluarganya untuk dimakamkan,” kata Camat Tanggungharjo Joko Mulyono, saat dikonfirmasi wartawan ketika mau mengikuti Rakor Pengendalian Kegiatan Pembangunan di Gedung Riptaloka, Kamis (11/8/2016).

Menurutnya, beberapa tahun lalu, kejadian serupa juga terjadi di lokasi yang sama. Pihak Muspika Tanggungharjo juga sudah berulangkali memperingatkan warga sekitar agar tidak lagi melakukan aktivitas penambangan galian C. “Di sekitar lokasi juga kita pasang papan pengumuman supaya tidak melakukan penambangan. Saya berharap, kejadian seperti ini jangan sampai terulang lagi,” katanya.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...