Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bupati Marzuqi Ulang Tahun, Dapat Kado Spesial dari Wabup Subroto

jepara-ultah bupati (e)
Bupati Jepara H Ahmad Marzuqi menyerahkan tumpeng kepada Wabup Subroto, dalam perayaan ulang tahunnya yang ke 52, di halaman kantor Setda Jepara, Kamis (11/8/2016). (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Bupati Jepara H Ahmad Marzuqi merayakan ulang tahunnya yang ke 52 pada Kamis (11/8/2016). Ada kado spesial dari Wakil Bupati Subroto.

Perayaan ulang tahun itu dilakukan di halaman kantor Setda Jepara. Sejumlah kepala dinas atau instansi, BUMD, dan pegawai di lingkungan Setda Jepara, terlihat hadir di sana.

Meski dikabarkan sedang tidak harmonis, namun dalam perayaan tersebut, bupati dan wakil bupati terlihat mesra. Bahkan, potongan tumpeng sebagai tanda perayaan, diserahkan bupati kepada wakilnya itu.

Wabup Subroto sendiri didapuk mewakili seluruh pejabat dan pegawai yang hadir kala itu, untuk mengucapkan kata sambutannya, sebagai bentuk ucapan selamat ulang tahun.

Dalam kesempatan itu, Subroto menegaskan bahwa seluruh pegawai harus mencontoh Bupati Marzuqi dalam perilakunya. Karena dengan perilaku yang baik itu, mengantarkannya menjadi bupati Jepara.

”Kita sebagai pegawai, hendaknya bisa mencontoh pak Marzuqi dalam perilaku, sehingga bisa menjadi bupati Jepara. Misalanya Pak Marzuqi selalu melakukan ziarah ke wali sewaktu ada kegiatan pelarungan. Di mana Pak Bupati ikut dalam acara tersebut, agar Jepara tetap aman dan nyaman. Sehingga Jepara tetap damai,” kata Subroto.

Wabup Subroto juga memberikan bingkisan atau kado spesial kepada bupati. Yakni berupa lukisan karikatur, di mana tergambar Bupati Marzuqi tengah berboncengan dengan sang istri.

Selain itu, wabup juga menyerahkan sebuah buku biografinya sendiri, serta bibit durian merah dari Kalimantan. Acaranya sendiri memang terlihat sederhana, karena dirayakan di kantor Setda Jepara dan dengan pegawai di sana saja.

Sementara itu, Bupati Ahmad Marzuqi menyatakan berterima kasih atas apa yang telah diberikan Allah SWT selama ini. Yakni kemudahan dalam setiap kesempatan, sehingga bisa merayakan ulang tahun yang ke 52 tahun ini.

Bupati Marzuqi juga menyatakan bahwa dengan bertambahnya umur, maka dirinya harus selalu bersiap menyongsong kematian. Yakni dengan cara meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

”Dan kita tidak tahu kapan kita akan mati. Dan kita harus selalu mempersiapkan untuk itu. Harus sudah siap untuk itu. Dahulu yang menyebarkan Islam di tanah Jawa adalah Walisongo, maka saya akan selalu menghormati dengan sowan ke makam beliau-beliau, agar selalu teringat apa yang sudah dikorbankan untuk menyiarkan agam Islam di tanah Jawa ini,” kata Marzuqi.

Editor: Merie

 

Comments
Loading...