Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ini Hasil Analisa Dokter Soal Meninggalnya Korban Ledakan di Growong Juwana

 Salah satu korban selamat dalam tragedi ledakan Desa Growong Lor Juwana dirawat di RS Budi Agung. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Salah satu korban selamat dalam tragedi ledakan Desa Growong Lor Juwana dirawat di RS Budi Agung. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Satu orang dinyatakan tewas dalam sebuah tragedi ledakan di sebuah bengkel las milik Suwardi di Jalan Perunggu, Desa Growong Lor RT 2 RW 3, Kecamatan Juwana, Pati, Kamis (11/8/2016).

Ledakan diduga berasal dari pipa kuningan bron yang dipotong menggunakan las pemotong. Pemotongan kuningan bron sendiri memakai gas elpiji berukuran 12 kg. Korban atas nama Kiswanto (35), warga Growong Lor yang merupakan karyawan bengkel las langsung dilarikan ke RS Budi Agung Juwana.

Namun, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia setelah sampai di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) RS Budi Agung Juwana. Dari hasil analisa yang dilakukan dokter jaga RS Budi Agung dr Parlin Parluhutan, korban meninggal dunia lantaran terjadi pendarahan hebat dari luka robek yang diderita.

“Ada luka di sekujur tubuh. Pendarahan hebat terjadi dari luka sobek pada bagian paha kaki kiri sepanjang 20 cm yang mengakibatkan pembuluh vena putus. Bawah pusar berlubang dan dahi antarmata,” ungkap dr Parlin.

Sementara itu, dari keterangan Solhan (51), saksi yang ikut terkena ledakan mengaku, dirinya dan korban tidak pernah menggunakan alat keselamatan selama bekerja. Dia tidak menduga bila bengkel las tempat bekerja tiba-tiba meledak.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...