Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Parkir Baru Pasar Kliwon Disebut Mampu Tampung 200 Mobil

kudus-parkir (e)
Lahan parkir di Pasar Kliwon yang akan terdiri dari lima setengah lantai dan akan mampu menampung 200 unit mobil dan ratusan motor. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Pembangunan parkir di Pasar Kliwon sudah dilaksanakan sejak Mei 2016 kemarin. Rencananya, lahan parkir yang disebut megah itu, akan mampu menampung ratusan kendaraan para pengunjung pasar.

Kepala Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disdagsar) Kudus Sudiharti mengungkapkan, kalau pembangunan yang dimulai Mei kemarin, akan berakhir hingga Desember mendatang.

”Kalau nanti sudah jadi, akan mampu menampung kendaraan hingga 200 mobil. Sedangkan untuk motor, juga bisa menampung dalam jumlah yang lebih banyak lagi,” katanya kepada MuriaNewsCom, Kamis (11/8/2016).

Menurutnya, lahan yang akan menjadi gedung parkir itu, luasannya sekitar 60×25 meter. Gedung parkir tersebut, berada persis di sebelah barat Pasar Kliwon. Selain tempat parkir, lokasi itu nantinya juga dilengkapi dengan lift. Hal itu akan mempermudah pengunjung jika hendak ke lantai dasar.

Tempat parkirnya sendiri, akan menempati tiga lantai dari bangunan itu sendiri. Model yang digunakan juga menggunakan baja, sehingga lebih kokoh dan lebih tahan lama.

”Parkir itu nantinya akan terdiri dari bangunan lima setengah lantai. Dengan asumsi tiap lantai adalah setengah. Konsep itu seperti parkir yang ada di Hypermart Kudus,” terang Sudiharti.

Dalam membangun lahan parkir yang megah itu, Sudiharti mengatakan jika anggaran yang dihabiskan adalah Rp 22 miliar, yang diambil dari APBD murni Kudus 2016.

”Jika nanti jadi, tidak ada lagi depan pasar jadi tempat parkir. Depan pasar khusus parkir wisata. Selain itu, tidak boleh lagi ada yang parkir di jalanan, karena lahan parkir sudah disediakan,” jelasnya.

Editor: Merie

Comments
Loading...