Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Segel di Kedai Its Milk Rembang Sudah Dicopot Petugas

Dirut Its Milk Pusat M. Faizal Hidayat menunjukan bahwa segel yang kemarin dipasag petugas Satpol PP, kini sudah tidak ada lagi. Kedai ini juga bisa beroperasi kembali. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Dirut Its Milk Pusat M. Faizal Hidayat menunjukan bahwa segel yang sekitar dua pekan dipasang petugas Satpol PP, kini sudah tidak ada lagi. Kedai ini juga bisa beroperasi kembali. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Penyegelan terhadap Kedai Its Milk Rembang yang dilakukan petugas Satpol PP sejak dua pekan lalu, kini akhirnya dibuka kembali. Hal ini, setelah sejumlah warga melakukan aksi unjuk rasa di depan halaman Kantor Bupati Rembang dan melakukan audiensi dengan perwakilan Pemkab Remban, Kamis (11/8/2016).

“Alhamdulillah kedai akhirnya dibuka kembali dan bisa beroperasi lagi. Dengan adanya penyegelan selama dua pekan ini, kita juga mengalami kerugian puluhan jjuta. Sebab omzet kita per harinya rata-rata sekitar Rp 2 jutaan,” kata M Faizal Hidayat, Dirut Its Milk Pusat.

Dalam hal ini, pihaknya juga akan melakukan pengusuan izin operasional ke Kantor Perizinan dan Pelayanan Terpadu (KPPT) Rembang. Meskipun, menurutnya usaha tersebut masuk dalam kategori usaha mikro. “Sebenarnya ini kan usaha mikro, namun bila memang harus izin ke KPPT maka akan kita sanggupi. Sebab usaha ini juga bisa menyerap tenaga kerja warga sekitar. Terlebih anak muda di Rembang,” ujarnya.

Usai melakukan mediasi dengan pihak pemerintah, katanya, ada beberapa kesepakatan. Di antaranya, pihaknya diminta untuk menjaga etika dan sopan santun terhadap lingkungan sekitar dan mengatur parkir dengan sebaik-baiknya. “Kemudian, jika ada kegiatan rehab tempat usaha, maka akan kita lakukan di siang hari supaya tidak mengganggu lingkungan sekitar, kita akan buka maksimal hingga pukul 22.00 WIB , dan yang terakhir yakni bagian timur tempat usaha ini akan kita beri sekat supaya tidak mengganggu tetangga,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...