Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ini Jawaban Pemda Rembang Terkait Penutupan Kedai Its Milk

Asisten I Setda Rembang Bagian Pemerintahan menemui sejumlah pendemo di halaman kantor Bupati Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Asisten I Setda Rembang Bagian Pemerintahan menemui sejumlah pendemo di halaman kantor Bupati Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Terkait aksi unjuk rasa yang dilakukan sejumlah warga mengenai penutupan Kedai Susu Its Milk, Bupati Rembang Abdul Hafidz melalui Asisten I Setda Rembang Bagian Pemerintahan Subakti mengatakan, jika pihaknya akan mengkaji penutupan kedai susu yang dilakukan oleh Satpol PP tersebut.

“Tentunya kita akan melihat apa dasar penutupan itu. Apakah memang penutupan itu lantaran usaha tersebut tidak mempunyai izin Ho dari KPPT atau bagaimana,” ungkap Subakti.

Dalam hal ini, pihaknya juga membutuhkan berkas-berkas pendirian usaha kedai susu tersebut. Hal tersebut diperlukan, sebagai bahan pertimbangan, sehingga nantinya bisa keluar kebijakan yang terbaik. “Kita juga perlu melihat berkas-berkas dari Kedai Its Milk. Baik dari modal atau yang lainnya. Sebab bila dilihat dari permodalan, maka akan bisa diketahui apakah usaha ini jenisnya mikro atau kecil. Jika usaha ini modalnya hanya Rp 50 juta ke bawah, maka izinnya hanya setingkat kecamatan saja,” paparnya.

Dalam hal ini, pihaknya juga perlu berkoordinasi dengan pihak Balai Lingkungan Hidup (BLH). Hal tersebut menyangkut suara bising yang ditimbulkan dari alat pembuat susu atau blender.”Kita tidak akan mengambil sikap gegabah. Sebab kita juga perlu koordinasi dengan pihak terkait. Perihal suara blender itu. Apakah nantinya bisa diminimalkan atau memang posisi blender itu bisa dipindahkan,” ujarnya.

Baca juga : Penutupan Kedai Susu ‘Its Milk’ Disebut Matikan Kreativitas Anak Muda

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...