Kamis, 28 Maret 2024

Kantor Disdukcapil Kudus Nyaris Terbakar

Faisol Hadi
Kamis, 11 Agustus 2016 13:01:03
Salah seorang petugas Satpol PP sedang melihat travo di Kantor Disdukcapil Kudus yang terbakar (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
[caption id="attachment_90957" align="aligncenter" width="565"] Salah seorang petugas Satpol PP sedang melihat travo di Kantor Disdukcapil Kudus yang terbakar  (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Salah seorang petugas Satpol PP sedang melihat travo di Kantor Disdukcapil Kudus yang terbakar (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)[/caption]

MuriaNewsCom, Kudus - Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kudus, nyaris hangus terbakar lantaran travo listrik yang berada di tempat terseut terbakar. Kejadian terbakarnya travo, berlangsung siang ini, sekitar pukul 12.30 WIB.

Petugas Satpol PP Kudus Abdullah  mengatakan, jika travo tiba-tiba mengeluarkan asap pekat. Kemudian, api menyambar dari dalam hingga keluar travo. "Tiba-tiba ada yang berteriak, lalu saya menghampiri ternyata ada api yang bersumber dari travo," katanya kepada MuriaNewsCom.

Melihat hal itu, pihaknya beserta sejumlah anggota Satpol PP langsung mengambil Apar yang terdapat tidak jauh dari lokasi. Api yang belum sempat membesar, langsung dipadamkan dengan semprotan Apar.

Menurutnya, pihaknya hanya melihat asap dan kerumunan orang melihat api. Travo yang terbakar juga menimbulkan bau yang tidak sedap lantaran kabel dan bahan yang ada di sana hangus terbakar. Setelah padam, katanya, banyak orang yang mulai berdatangan. Kemudian, tempat tersebut diamankan guna menghindari hal yang tidak diinginkan"Kalau penyebab kebakaran belum diketahui. Yang jelas hingga kini petugas masih siaga di sekitar lokasi untuk berjaga-jaga," ungkapnya.

Kejadian itu, membuat petugas Disdukcapil keluar untuk melihat kebakaran travo. Selain itu, pelayanan juga sempat terhenti, lantaran listrik yang padam. Asap putih juga masih menyelimuti lokasi sekitar selang beberapa menit kejadian.

Editor : Kholistiono

Baca Juga

Komentar