Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bangunan Bekas Kantor Bupati Jepara Ini Bakal Dirobohkan

jepara-proyek pemkab (e)
Gedung BKD Jepara yang akan dirobohkan dalam waktu dekat ini, karena akan digunakan sebagai lahan parkir baru untuk bangunan kantor SKPD bersama. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Seiring dengan proses pengerjaan tahap akhir kantor pelayanan bersama di komplek Setda Kabupaten Jepara, sejumlah bangunan yang ada di sekitar gedung baru tersebut, akan dirobohkan.

Di antara yang akan dirobohkan adalah gedung eks kantor Bupati Jepara, yang saat ini menjadi kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Bapermades, serta kantor BPMPPT Jepara. Kedua bangunan yang masih nampak bagus dan besar tersebut, akan diratakan dengan tanah lantaran lahannya akan digunakan untuk tempat parkir.

Kabid Cipta Karya pada Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Kebersihan Ari Bachtiar mengemukakan, seiring berlangsungnya proses pengerjaan gedung bersama tersebut, beberapa bangunan sekitar gedung juga mulai dibongkar. Dalam waktu dekat, kantor BPMPPT juga akan diratakan dengan tanah.

”Untuk kantor BPMPPT lama nantinya akan dijadikan area parkir gedung baru. Dan untuk gedung yang saat ini ditempati BKD dan Bapermades juga bakal dibongkar. Namun tidak tahun ini. Karena masih bisa dimanfaatkan. Jika nanti sesuai dengan masterplan rencana juga akan dijadikan lahan untuk parkir,” ujar Ari Bachtiar kepada MuriaNewsCom, Kamis (11/8/2016).

Ia mengatakan, proses penyelesaian gedung baru di lingkungan Pendapa Kabupaten Jepara, terus berlanjut. Pemkab Jepara menargetkan awal tahun depan gedung tersebut bisa ditempati, khususnya untuk lantai I.

”Gedung tersebut nantinya akan menjadi kantor bersama satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Yaitu kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT). Untuk lantai I kami target awal tahun 2017 sudah bisa ditempati,” katanya.

Sementara untuk lantai II dan III belum bisa ditempati awal tahun. Itu karena belum adanya anggaran di APBD 2016. Dua lantai tersebut masih perlu pengecatan dan pemasangan sekat partisi dan aula.

Editor: Merie

Comments
Loading...