Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Guru di Rembang Dituntut Aktif Ikuti MGMP

Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Rembang Noor Efendi. Guru diimbau untuk aktif mengikuti kegiatan MGMP ataupun KKG (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Rembang Noor Efendi. Guru diimbau untuk aktif mengikuti kegiatan MGMP ataupun KKG (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Untuk meningkatkan kualitas guru, Dinas Pendidikan (Disdik) Rembang mengimbau supaya semua guru bisa aktif mengikuti kegiatan yang bertujuan untuk kemajuan pendidikan di Rembang, salah satunya adalah Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

Menurut Plt. Kepala Dinas Pendidikan Rembang Noor Efendi, kegiatan seperti itu bisa kemampuan, kreativitas dan pengetahuan guru terhadap materi pelajaran. “Seyogyanya, guru itu harus selalu ikut kegiatan pembekalan, seperti halnya MGMP ataupun KKG, baik tingkatan SMP dan SMA,” katanya.

Menurutnya, jika guru selalu mengikuti kegiatan tersebut, maka nantinya bisa cepat menguasai materi pelajaran dan juga bisa saling bertukar pengalaman atau ilmu dari guru satu dengan yang lainya.

“Sejal awal tahun ajaran baru, kami dari Dinas Pendidikan sudah mengimbau, agar guru bisa aktif mengikuti kegiatan yang memang bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru. Oleh sebab itu kegiatan MGMP, maupun KKG harus bisa dijadwalkan. Sehingga kegiatan itu bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Dia menambahkanm selain MGMP dan KKG, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah(MKKS) juga harus selalu dimanfaatkan dengan bijak.”Supaya kegiatan tersebut bisa membuat kualitas guru semakin baik, semakin maksimal,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...