Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Melihat Keseruan Ibu-ibu Main Egrang di Alun-alun Rembang

Ibu-ibu sedang mengikuti lomba egrang di Alun-alun Rembang dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Ibu-ibu sedang mengikuti lomba egrang di Alun-alun Rembang dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Puluhan ibu-ibu terlihat menaiki egrang dan berusaha menjaga keseimbangan badan agar tak jatuh. Namun demikian, tak jarang dari ibu-ibu ini harus jatuh bangun untuk bisa mencapai garis finish.

Ya, pemandangan ini terlihat di Alun-alun Rembang pada Kamis (11/8/2016) pagi. Ibu-ibu ini berasal dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun instansi lainnya, seperti BRI dan Bank Pembangunan Daerah (BPD). Kegiatan ini, merupakan salah satu rangkaian acara untuk memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ida, salah satu peserta lomba egrang dari Dinas Pendidikan (Disdik) Rembang mengaku, untuk mengikuti perlombaan egrang ini, dirinya sudah mempersiapkan sekitar 4 hari. “Yang penting sih, jaga keseimbangan saja. Kemudian, jaga ketenangan di saat sudah menaiki egrang tersebut. Mudah-mudahan bisa menang dan bisa melaju ke babak berikutnya,” katanya.

Tak hanya lomba egrang saja, di sini juga digelar lomba permainan tradisional lainnya, di antaranya obak sodor, permainan pemakaian bakiak yang dipakai oleh beberapa orang pemain. Tampak ratusan suporter memadati alun-alun untuk memberikan semangat peserta.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...