Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tak Terima Warung Susu Disegel Satpol PP, Ratusan Warga Rembang Demo

Ratusan warga Rembang dengan membawa berbagai tulisan melakukan aksi unjuk rasa menuntut penyegelan terhadap salah satu warung susu di Kutoharjo dicabut. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Ratusan warga Rembang dengan membawa berbagai tulisan melakukan aksi unjuk rasa menuntut penyegelan terhadap salah satu warung susu di Kutoharjo dicabut. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Ratusan warga Rembang yang terdiri dari LSM Semut Abang, LSM Wanita Lingkungan Hidup Indonesia, pedagang lontong, pedagang nasi, pedagang kolak, tukang parkir dan beberapa warga lainnya melakukan aksi unjuk rasa, Kamis (11/8/2016).

Aksi ini terkait dengan adanya penyegelan terhadap warung susu yang dilakukan oleh Satpol PP yang berada di Jalan Dr. Sutomo, Kutoharjo, Rembang beberapa hari yang lalu.

Koordinator Aksi Suparno Gusno mengatakan keheranannya dengan penyegelan warung susu tersebut. “Masak gara-gara alat blender atau pembuat minuman susu, warung susu bisa disegel. Padahal warung susu ini juga sudah ada izin kepada warga sekitar,” katanya.

Menurutnya, usaha kecil warung susu ini juga sudah memiliki izin dari pihak kecamatan. Sehingga penyegelan tersebut perlu dipertanyakan. “Kalau UMKM  itukan cukup izin ke kecamatan saja. Masak harus sampai ke tingkat kantor perizinan. Sebab alasan penyegelan warung susu ini, katanya  tidak ada izin ke Kantor Perizinan,” paparnya.

Dari pantauan MuriaNewsCom, ratusan warga sudah mulai bergerak menuju Kantor Bupati Rembang, yang sebagian berjalan kaki. “Tuntutan kita hanya sederhana saja kok. Yakni kami meminta pada pemda supaya memberikan izin mudah pada pelaku UMKM, meminta untuk mencabut papan segel tersebut, tutuplah usaha besar yang belum berizin dari pemodal besar dengan cara adil, pemda harus bijaksana, dan sederhanakan mengurus perizinan usaha kecil,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...