Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hal Penting yang jadi Ancaman Calon Jemaah Haji Kudus

manasik 2 e
Calon jemaah haji Kudus melakukan kegiatan manasik di alun-alun setempat. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus- Cuaca sangat panas menyelimuti Arab Saudi. Hal itu membuat calon jemaah haji harus pintar jaga diri.

Terlebih, saat pelaksanaan haji mendatang ditaksir bakal mencapai 44 derajat celsius. Untuk itu, agar stamina kuat, maka calon jemaah diharapkan mempersiapkan dengan menjaga kondisi tubuh.

Kasi Penyelengaraan Haji dan Umroh  Kemenag Kudus Sururi, mengatakan kalau cuaca di tanah haram berbeda dengan Indonesia.

“Terlebih lagi, para jemaah di Kudus ada yang lanjut usia. Usianya sekitar 60 tahunan. Untuk itulah kondisi harus tetap dijaga,” katanya kepada MuriaNewsCom, Rabu (10/8/2016).

Dia meminta calon jemaah haji bisa melakukan olahraga kecil tiap hari agar kondisi fit. Selain itu pula, mereka hendaknya banyak mengonsumsi buah dan air putih. Mengingat cuaca panas akan membuat cairan tubuh banyak terkuras.

Yoko, calon jemaah haji asal Kecamatan Kota mengaku sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari.  Seperti melakukan olahraga rutin serta banyak mengkonsumsi buah.

“Saya melakukan olahraga ringan untuk persiapan ibadah haji. Tiap hari pasti bersepeda keliling kota. Selain itu juga, banyak makan buah yang mengandung banyak air, ” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...