Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bakal Paslon Bupati Independen Syamsul-Mayadina Serahkan Syarat Dukungan ke KPU Jepara

calom
Bakal paslon bupati perseorangan Syamsul Anwar – Mayadina Rahma mengisi buku tamu di kantor KPU Jepara. (MuriaNewsCom/ Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Bakal pasangan calon (Paslon) dari jalur independen atau perseorangan, Syamsul Anwar – Mayadina Rahma bersama puluhan relawan menyerahkan dokumen syarat dukungan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara, Rabu (10/8/2016) pukul 15.00 WIB.

Mereka datang secara bersama-sama mengendarai kendaraan roda empat. Syamsul datang mengenakan peci hitam, baju batik biru, sedangkan Mayadina datang mengenakan jilbab putih, dan baju batik orange.

Sesampainya di kantor KPU, mereka disambut oleh para komisioner, petugas sekretariatan, dan para aparat keamanan. Sebelum memasuki ruangan utama, bakal paslon ini mengisi buku tamu dan diikuti oleh para relawan. Selanjutnya, mereka memasuki ruangan dengan membawa berkas atau dokumen dukungan.

Mengawali penyerahan, Syamsul Anwar mengatakan bahwa pihaknya bersama relawan telah mengumpulkan dukungan berupa tanda tangan dan fotokopi KTP sebanyak 83 ribu. Jumlah tersebut telah melebihi batas minimal yang ditetapkan KPU Jepara.

“Kami sangat berterima kasih kepada KPU yang telah menyambut dengan baik kedatangan kami ini. Kami menyerahkan berkas syarat dukungan,” ujar Syamsul.

Mayadina Rahma menambahkan, pihaknya meminta agar KPU Jepara tidak sekadar berorientasi pada administrasi prosedural saja. Tetapi juga harus mempertimbangkan substansi.

“Kami harap jerih payah kami dihargai. KPU Jepara juga diharapkan mempertimbangkan substansi. Ada nilai aspirasi banyak orang yang ingin menyemarakkan proses demokrasi di Jepara,” ujar Mayadina.

Sebaran dukungan yang berjumlah 83 ribu, tercatat dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Jepara. Data terkumpul dari 15 kecamatan, kecuali Karimunjawa. Karena terkendala pengiriman data.

Dari 15 kecamatan tersebut, tiap kecamatan minimal ada 8 desa yang memberikan dukungan. Yang terkumpul tersebut melebihi batas minimal yang ditetapkan KPU sebanyak 63.119.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...