Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ratusan Tukang Parkir Kudus Kejar Uang Rp 1 Miliar

AREAL PARKIR DI KUDUS, MAKIN SEDIKIT, MAKIN SEMPIT

parkir
Kepala Dishubkominfo Didik Sugiharto. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus –  Tarif parkir di Kudus, pada 2016 dibilang melonjak. Itu tak lepas dari target yang diberikan, yakni mencapai Rp 1,3 miliar untuk parkir umum. Untuk itu, pihak UPT bekerja keras mengejar target dengan memaksimalkan ratusan tukang parkir atau biasa disebut juru parkir (jukir).

Kepala Dishubkominfo Didik Sugiharto mengungkapkan, untuk parkir umum, targetnya naik menjadi Rp 1.398.200.000. Target semula itu Rp 593.906.000.

“Tiap tahun pasti naik. Dan tahun ini kenaikan yang paling banyak, yakni mencapai dua kali lipat dari target semula,” katanya kepada MuriaNewsCom, Rabu (10/8/2016).

Target tersebut juga meliputi  parkir di pasar dan lokasi wisata atau semua parkir jalan umum. Pada pertengahan 2015 lalu, parkir sudah dikelola UPT.

Untuk mengejar target, maka pihak UPT memaksimalkan 200 petugas parkir. Semuanya tersebar di lahan parkir, yang terdapat di berbagai tempat di Kudus.

“Untuk penambahan belum bisa dilakukan. Seperti di tempat parkir baru A Yani, juga belum bisa dilakukan lantaran masih sepi,” ungkapnya.

Untuk parkir khusus juga mengalami kenaikan. Pada tahun 2016 ini target yang diberikan sejumlah Rp 3.105.874.500. Padahal target sebelumnya hanya Rp 2.124.463.000.

“Kami akan mengupayakan mencapai target tersebut. Sebab itu merupakan tugas kami meskipun berat,” ujarnya.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga : Parkir Umum Bikin Jalanan Sumpek

 

Comments
Loading...