Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pelaku Kampanye Hitam ‘Sri Susahid-Saiful Arifin’ Diburu

 Ketua DPC Partai Demokrat Joni Kurnianto (kiri) menunjukkan logo Demokrat yang kena sasaran kampanye hitam. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Ketua DPC Partai Demokrat Joni Kurnianto (kiri) menunjukkan logo Demokrat yang kena sasaran kampanye hitam. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Setelah dua kali kena sasaran kampanye hitam, Bakal Calon Wakil Bupati Pati Saiful Arifin yang merupakan pemilik The Safin Hotel kembali mendapatkan kampanye hitam dengan dipasangkan Sri Susahid, Bakal Calon Bupati Pati dari jalur independen.

Padahal, Saiful Arifin rencananya akan maju sebagai wakil bupati bersama dengan petahana, Haryanto. Poster kampanye hitam itu tersebar di sejumlah ruas jalan dari RSUD Soewondo hingga kawasan Kajar, Trangkil, Pati. Bahkan, poster ini juga terlihat sampai di Kudus.

Ketua DPC Partai Demokrat Joni Kurnianto tidak terima dengan poster yang disebut sebagai kampanye hitam itu, lantaran ada logo Partai Demokrat. Sebab, Partai Demokrat sendiri tidak mengusung Sri Susahid sebagai Bupati Pati sebagaimana yang ada dalam poster kampanye hitam.

Saking geramnya, Joni akan membuat tim khusus untuk memburu pelaku pembuat poster berisikan kampanye hitam yang mencatut logo Demokrat. “Kami akan buru pelaku. Kami juga akan kaji secara hukum apakah masuk kategori ranah hukum pidana atau tidak, karena di situ kami anggap terdapat pencemaran nama baik partai,” kata Joni kepada MuriaNewsCom, Rabu (10/8/2016).

Sebagai pimpinan Partai Demokrat di Pati, Joni mengaku tidak ingin ada pihak-pihak yang membuat suasana Pilkada Pati 2017 menjadi gaduh dan tidak kondusif. Langkah hukum yang akan ditempuh menjadi upaya agar pelaku menjadi jera. “Parpol dilindungi undang-undang, jangan dibuat main-main,” tandasnya.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...