Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ratusan Calhaj Kudus Manasik Haji

manasik e
Calon jemaah haji melakukan manasik di Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Ratusan calon jemaah haji yang berangkat dari Kudus, melakukan manasik haji, di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Rabu (10/8/2015). Mereka tampak khusyuk mengikuti jalannya kegiatan.

Kasi Penyelengaraan Haji dan Umroh  pada Kemenag Kudus Sururi, mengatakan jumlah yang mengikuti manasik 903 jemaah. Jumlah tersebut lebih sedikit dibanding tahun lalu yakni 926 orang

“Jemaah haji Kudus tahun ini, dibagi menjadi tiga kloter. Pada tahun ini, Kudus berangkat pada kloter 41, 67 dan 68,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, tiga kloter tersebut bakal berangkat dalam waktu yang berbeda. Untuk kloter 41, diisi 360 jemaah. Mereka akan berangkat pada 25 Agustus mendatang.

Sedangkan untuk kloter 67 akan berangkat pada 2 September. Pada kloter ini, jemaah dari Kudus 337 orang, sedangkan kloter 68 hampir sama waktu berangkatnya. Yakni 2 September.Di kloter 68 ada 206 warga Kudus.

Rencananya, pemberangkatan akan dilepas oleh Bupati Kudus Musthofa.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...