Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Teknologi Disebut Ancam Nasionalisme, Jika…

 Upacara Hari Veteran yang digelar secara sederhana di dalam Gedung Juang 45, di Jalan Rembang-Blora (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Upacara Hari Veteran yang digelar secara sederhana di dalam Gedung Juang 45, di Jalan Rembang-Blora (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Perkembangan teknologi yang saat ini semakin canggih, disebut bisa memberikan dampak negatif jika tidak disikapi secara bijak dan kontrol yang ketat mengenai penerapan teknologi tersebut.

Bahkan, teknologi juga bisa mengancam nasionalisme jika penggunaanya tidak tepat. Hal itu disampaikan Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Rembang Trimo, usai upacara Hari Veteran di Gedung Juang 45, Jalan Rembang-Blora, pada Rabu (10/8/2016).

“Rasa dan jiwa nasionalisme terancam terkikis dengan perkembangan ilmu teknologi. Seperti contoh kecilnya begini, banyak anak-anak muda sering main internet hingga lupa waktu, lupa teman bahkan tak menghiraukan lagi orang tua. Kita sebagai orang tua tidak alergi dengan teknologi, namun memang penggunaannya harus tepat dan diawasi orang tua ataupun guru,” katanya.

Apalagi katanya, generasi muda merupakan harapan bangsa, yang nantinya akan meneruskan perjuangan bangsa Indonesia ini ke depan. Sehingga, rasa nasionalisme merupakan harga mati untuk menjadi bagian dari bangsa Indonesia.

Untuk itu, dirinya berharap supaya anak-anak muda memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. “Nasionalisme itu perlu dipupuk sejak dini, sebab, bangsa Indonesia butuh anak-anak muda yang memiliki semangat juang tinggi untuk ikut berperan dalam kemajuan bangsa,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...