Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ratusan Penerima PKH di 3 Desa di Grobogan Ini Tak Perlu Repot Ambil Bantuan di Kantor Pos

 

Warga penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Grobogan saat mengambil bantuan di Kantor Pos beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom)
Warga penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Grobogan saat mengambil bantuan di Kantor Pos beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Grobogan – Ratusan penerima dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk keluarga sangat miskin (KSM) di tiga desa pelosok yang ada di Kecamatan Geyer merasa terbantu dengan upaya jemput bola yang dilakukan petugas.

Untuk penyaluran PKH tahap III buat warga Desa Asemrudung, Karanganyar, dan Bangsri ditempatkan di satu lokasi. Yakni, di Balai Desa Asemrudung yang sudah dilakukan Sabtu (6/8/2016) lalu.

“Langkah ini kita lakukan untuk memudahkan penerima PKH dalam mengambil dana. Kebetulan, ketiga desa ini bertetangga sehingga penyaluran dana PKH kita tempatkan di salah satu titik. Jumlah penerima bantuan dana PKH di tiga desa itu sekitar 600 KSM,” kata Kepala Dinsosnakertrans Grobogan Andung Sutiyoso melalui Kabid Sosial Kurniawan.

Sebelumnya, penerima bantuan PKH di tiga desa ini mengambil dana di Kantor Pos Geyer. Hal ini kemudian sempat menimbulkan keluhan di antara penerima. Sebab, mereka merasa butuh waktu lama untuk menuju kantor pos karena jarak dengan desa cukup jauh serta kondisi jalannya masih jelek. Terutama ketika musim hujan.

“Medan menuju ketiga desa itu memang berat, apalagi habis hujan. Memang kasihan kalau mereka harus ambil dana PKH di kantor pos. Setelah kita bagikan di sana masyarakat merasa senang sekali karena tidak perlu repot,” kata Kurniawan.

Menurutnya, jumlah penerima dana seluruhnya ada 25.315 KSM yang tersebar di 19 Kecamatan. Adapun dana yang disiapkan untuk membayarkan PKH ini sebanyak Rp 20,3 miliar lebih

Untuk pengambilan dana PKH dilakukan di Kantor Pos Purwodadi dan 12 kantor cabangnya di kecamatan. Untuk wilayah kecamatan yang belum ada kantor PT Pos, pembayarannya akan dilakukan di salah satu balaidesa atau lokasi yang sudah ditentukan.

“Ada beberapa kecamatan yang memang tidak ada kantor pos pembantu. Seperti, Kecamatan Penawangan, Tanggungharjo, Brati, Klambu, Tawangharjo dan Pulokulon. Hal ini sudah kita siapkan upaya pembayaran PKH biar lebih dekat dengan penerima. Yakni, di salah satu balaidesa yang sudah kita tentukan,” katanya.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...