Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jokowi : Keamanan Data Tax Amnesty Dijamin

Presiden Jokowi di hadapan ribuan pengusaha asal Jawa Tengah dan DIY di Hotel Patra Jasa Semarang. (MuriaNewsCom /Wahyu KZ)
Presiden Jokowi di hadapan ribuan pengusaha asal Jawa Tengah dan DIY di Hotel Patra Jasa Semarang. (MuriaNewsCom /Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Semarang – Keamanan data dari program pengampunan pajak (tax amnesty) dijamin. Data tersebut tidak dapat digunakan untuk kepentingan apapun, dan tidak dapat diminta oleh siapapun.

Hal itu ditegaskan oleh Presiden Jokowi di hadapan ribuan pengusaha asal Jawa Tengah dan DIY, di Grand Rama Shinta Ballroom Patra Jasa Semarang Convention Hotel, Selasa (9/8/2016) malam.

Menurut Jokowi, jaminan itu telah tertuang dalam Undang-undang tentang pengampunan pajak yang telah disahkan oleh DPR RI. Selain itu, dari semua penegak hukum juga telah menandatangani kesepakatan keamanan data itu.

“Yang mengatakan keamanan data itu Undang-undang, bukan saya. Lembaga penegak hukum sudah tanda tangan untuk tidak menggunakan data pengampunan pajak. Saya tegaskan, keamanan dat dijamin,” tegas Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga menerangkan bahwa siapa saja tidak boleh memberikan data pengampunan pajak. Jika ada yang membocorkan data itu, akan dipidana lima tahun.

“Ini peringatan untuk petugas pajak. Ingat, ancamannya lima tahun,” kata Jokowi.

Ia menambahkan, pihaknya secara khusus membuat Satgas untuk mengawasi pengampunan pajak, meskipun menteri keuangan juga memiliki pengawas sendiri.

“Saya awasi sendiri pengampunan pajak ini. Biarkan menteri punya pengawas sendiri. Saya juga bentuk pengawas. Jadi hati-hati kalau mau main-main,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...