Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Keberadaan Parkir Belum Maksimal

AREAL PARKIR DI KUDUS, MAKIN SEDIKIT, MAKIN SEMPIT

parkir 2
Petugas parkir menata kendaraan di salah satu sudut di Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Keberadaan lahan parkir di Jalan A Yani dan Jalan R Agil K di Kudus ternyata mendapatkan reaksi negatif dari pengguna jalan.

Agus Santoso, seorang pengguna jalan di Kudus, mengatakan, lahan parkir baru di dua ruas tersebut membuat permukaan jalan jadi lebar.

Tapi, pengguna jalan memanfaatkannya dengan bergerak seenaknya. Serta, mereka melintasi lokasi parkir. “Mungkin karena sekarang pembatas hanya marka, sehingga pengguna jalan bebas masuk kawasan parkir,” kata Agus kepada MuriaNewsCom, Selasa (9/8/2016).

Tidak sedikit kendaraan roda dua memarkir kendaraannya di titik yang seharusnya untuk parkir roda empat. Sementara, kepala UPT Parkir pada Dishubkominfo Kudus, Istiyanto mengatakan jalur parkir itu tidak menganggu kendaraan lain. Justru,  dengan adanya tempat parkir baru membuat pengendara lebih nyaman.

“Di sana sudah dibagi, yakni jalur cepat, jalur lambat untuk sepeda motor serta tempat parkir, jadi tidak masalah,” imbuhnya.

Istiyanto mengatakan, penambahan lokasi belum diimbangi dengan banyaknya kendaraan yang parkir di dua titik itu.

“Kebanyakan rumah yang ada di depan parkiran baru, jadi tidak bisa ditarik dulu. Nantinya kalau memang sudah ramai, baru kami masih petugas,” tambahnya.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga : Parkir Umum Bikin Jalanan Sumpek

 

Comments
Loading...