Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sekolah Harus Memiliki Fasilitas Ini jika Sistem Full Day School Diterapkan

f- disdik 2

MuriaNewsCom, Rembang – Wacana penerapan sekolah sepanjang hari (full day shool) yang digagas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy disikapi Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Rembang.

Menurut Plt. Kepala Dinas Pendidikan Rembang Noor Efendi, jika memang nantinya wacana itu diterapkan menjadi kebijakan pemerintah, maka ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan bagi sekolah, agar kebijakan tersebut berjalan maksimal.

“Jika memang nantinya sistem full day school diterapkan, maka sekolah tersebut harus punya fasilitas mumpuni. Seperti halnya kantin yang baik, tempat olahraga atau permaianan yang mendidik cukup bagus dan sebagainya,” ungkapnya.

Menurutnya, bila salah satu sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah percontohan nantinya tidak mempunyai fasilitas baik, maka dikhawatirkan siswa yang bersekolah di tempat tersebut akan merasa cepat jenuh. “Sistem full day school itu kan harus diselingi dengan pembelajaran di luar ruangan juga. Karena kalau di dalam ruangan, akan bisa membuat siswa jenuh,” ujarnya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai sekolah yang sudah mempunyai fasilitas mumpuni untuk penerapan sistem tersebut, dirinya mengungkapkan bahwa hal itu harus disiapkan secara matang oleh berbagai pihak. “Untuk saat ini kita belum mengkroscek hingga sejauh itu. Kan itu baru wacana. Namun kita saat ini masih mengikuti informasi yang ada terlebih dahulu,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...