Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hindari Narkoba, PNS dan Kades di Kudus Akan Dites Urine

demo 2
Unjuk rasa dilakukan HMI Kudus di depan kantor bupati setempat, Selasa. (MuriaNewsCom/ Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Aksi demonstrasi menuntut tes urine bagi jajaran Pemerintah Kabupaten Kudus, oleh Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Kudus, mendapat respons. Diketahui, tes urine bertujuan untuk menghindari PNS dan kades pakai narkoba.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekda Kudus Noor Yasin. Menurutnya, tes narkoba bakal diadakan secara rutin, agar seluruh pejabat dapat diketahui apakah menggunakan narkoba atau tidak.

“Kami sedang menganggarkan untuk tes narkoba. Mudah-mudahan nantinya bakal dapat dilakukan tes secara rutin, agar pejabat dapat terpantau,” katanya saat audiensi, Selasa (9/8/2016).

Menurutnya, upaya itu dilakukan, agar menciptakan pemerintahan yang bersih dari narkoba. Langkah itu, sudah diawali dengan dilakukannya tes urinr kepada ratusan pejabat pemerintahan pada April lalu. Hanya lantaran jumlah PNS sangat banyak, sehingga tes belum dapat dilakukan semua.

“Ke depan kades juga diupayakan untuk tes. Namun mengenai biayanya masih dipikirkan dari mana,” ujarnya.

Sedangkan, untuk tes narkoba sejauh ini baru tes urine saja. Sebab penentu tes langsung dilakukan oleh BNN. Yang jelas, pemkab sudah mengajukan untuk dilakukan tes.

“Untuk tes rambut atau tes lainnya, kan dari BNN. Kami di pemkab hanya mengusulkan saja, selebihnya dari mereka, apakah perlu tes macam apa,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :  Mahasiswa Unjuk Rasa di Depan Kantor Bupati Kudus Tuntut Pejabat Tes Narkoba 

 

Comments
Loading...