Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ini Sikap Disdik Rembang Soal Wacana Full Day School

 Plt. Kepala Dinas Pendidikan Rembang Noor Efendi (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Rembang Noor Efendi (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menggagas sekolah sepanjang hari (full day school) untuk pendidikan dasar (SD dan SMP), baik negeri maupun swasta. Tujuannya membuat anak memiliki kegiatan di sekolah dibandingkan berada sendirian di rumah ketika orang tua mereka masih bekerja.

Terkait dengan wacana tersebut, Dinas Pendidikan (Disdik) Rembang mengaku masih menunggu apakah nantinya kebijakan tersebut benar-benar akan diterapkan atau tidak. “Ini kan masih wacana, jadi kita sifatnya menunggu saja, bagaimana wacana tersebut bergulir,” ujar Plt. Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Rembang Noor Efendi.

Menurutnya, jika kebijakan itu diterapkan, nantinya pihaknya akan menunjuk salah satu sekolah sebagi percntohan. “Untuk penerapan kebijakan ini, kita juga harus mengkroscek bagaimana fasilitas sekolah, sosialisasi kepada orang tua murid dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Wacana penerapan full day school ini, nantinya, waktu sekolah hanya berlaku lima hari. Sedangkan, jam belajar mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Untuk di Rembang sendiri, katanya, sejauh ini belum ada yang menerapkan sistem full day school. Sekolah di Rembang juga tak ada yang menerapkan jam belajar sekolah hanya lima hari saja dan dari jam 07.00 hingga 17.00 WIB.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...