Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kloter Pertama Calhaj Kudus Akan Berangkat Pada 25 Agustus

Haji-2-ok- e
Calon jamaah haji melakukan manasik, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Jamaah Calon Haji Kabupaten Kudus  2016 / 1437 H berjumlah  898 orang.

Dari jumlah tersebut termasuk 6 orang Tim Petugas  Haji Daerah ( TPHD ) dan Tim Kesehatan Haji Daerah ( TKHD ), dan 26 orang mutasi dari daerah lain yang ikut bergabung dengan jamaah  Kabupaten Kudus.

Sebanyak 898 orang jamaah calon haji akan berangkat terbagi dalam tiga kelompok terbang ( kloter). Yakni kloter 41 sebanyak 355 orang, kloter 67 sebanyak 337 orang dan pemberangkatan terakhir dari Kudus ada sebanyak 206 orang tergabung dalam kloter 68.

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi pemberangkatan dan pemulangan jamaah calon haji yang dipimpin Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus,  Hambali  di kantornya. Rakor dihadiri pula kepala bagian Kesra Setda Kudus, Jatmiko serta perwakilan dari SKPD dan unsur terkait.

Dijelaskan Hambali bahwa pemberangkatan pertama jamaah calon haji dari kota kretek yang masuk kloter 41 akan diberangkatkan dari Pendapa Kabupaten Kudus pada Kamis tanggal 25 agustus 2016.

“Sedangkan pemberangkatan kedua yang tergabung dalam kloter 67 akan berangkat dari Jumat 2 september 2016 dan pemberangkatan terakhir jamaah yang tergabung dalam kloter 68 akan diberangkatkan di hari yang sama namun dengan jam yang berbeda,” katanya.

Dikatakan bahwa pemberangkatan dan pelepasan jamaah calon haji dari Kudus akan dipusatkan di pendapa pemkab. Direncanakan semua kloter akan diberangkatkan dan dilepas oleh Bupati Kudus Musthofa.

Demi kelancaran dan keamanan prosesi pemberangkatan halaman pendapa kabupaten dibuat steril kendaraan kecuali bus jamaah dan kendaraan tamu undangan sementara bagi calon jamaah haji yang usia lanjut / sepuh agar keluarga tidak mengantar sampai ke dalam pendapa.

“Karena sudah ada panitia yang akan membantu membawakan perlengkapan para jamaah hingga menuju busnya masing-masing,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...