Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mahasiswa Unjuk Rasa di Depan Kantor Bupati Kudus Tuntut Pejabat Tes Narkoba

demo e
Pendemo dari HMI Kudus melakukan unjuk rasa di depan kantor bupati setempat, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Sejumlah masa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kudus, menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Kudus, Selasa (9/8/2016) siang ini. Massa melakukan aksi, dengan menyuarakan agar seluruh pejabat pemerintah kabupaten dilakukan tes narkoba.

Wafi Bahrudin, salah seorang peserta aksi mengungkapkan tuntutan itu dalam orasinya. Mereka menginginkan agar pejabat jalani tes berbagai jenis. Tujuannya untuk memastikan agar aman dari narkoba.

“Tidak hanya tes urine, dapat juga dilakukan dengan tes rambut. Bahkan kalau perlu juga dilakukan tes DNA sekaligus,” katanya dalam aksi itu.

Menurutnya, sebagai pejabat harusnya dapat memberikan contoh yang bagus tentang sikap. Termasuk dengan tidak mengkonsumsi narkoba jenis apapun.

Dia berharap, tes dapat segera dilakukan dalam waktu dekat. Agar masyarakat kembali percaya kepada pemerintah dan memastikan tidak ada pemegang kebijakan yang mengkonsumsi barang haram tersebut.

Dalam demonstrasi itu, massa melakukan aksi tebar tepung, sebagai simbol membuang narkoba jenis sabu. Berbagai tulisan tentang perlawanan dan penolakan kepada sabu juga dibawa oleh peserta aksi.
“Ini adalah keinginan rakyat, jangan sampai pejabat melukai hati rakyat dengan mengkonsumsi narkoba,” imbuhnya.

Aksi mengakibatkan arus lalu lintas menjadi tersendat. Hal ini menimbulkan kepadatan arus lalu lintas. Terutama saat jam kerja.

Hal ini berkaitan dengan adanya anggota DPRD Kudus Agus Imakudin yang ditangkap BNN Provinsi Jawa Tengah. Karena terbukti membawa narkoba, beberapa pekan lalu.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...