Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Diduga Konsumsi Narkoba, Oknum Polisi di Pati Diamankan

 Jajaran Polres Pati gencarkan operasi penyalahgunaan narkoba di sejumlah tempat hiburan beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Jajaran Polres Pati gencarkan operasi penyalahgunaan narkoba di sejumlah tempat hiburan beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo benar-benar tidak tebang pilih dalam melakukan pemberantasan terhadap penyalahgunaan narkoba. Terbukti, oknum polisi berinisial D dibekuk lantaran diduga mengonsumsi narkoba dalam sebuah operasi pada Senin (16/7/2016) malam.

Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo membenarkan adanya penangkapan oknum polisi yang terlibat narkoba tersebut. “Benar, D tertangkap basah ketika sedang mengonsumsi narkoba dalam operasi yang dipimpin langsung Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo,” ungkap Kompol Sundoyo, Selasa (9/8/2016).

Saat ini, kata dia, D masih ditahan di Mapolres Pati untuk menjalani pemeriksaan. Bila memang terbukti secara hukum, D akan mendapatkan sanksi yang berat karena sebagai aparat penegak hukum mestinya ikut memberantas penyalanggunaan narkoba, bukan justru sebaliknya.

“Dia diperiksa terkait dengan jenis narkoba apa saja yang pernah dikonsumsi, termasuk apakah terlibat dengan jaringan peredaran atau tidak, dan sebagainya. Dia akan tetap diproses demi tegaknya hukum dan komitmen anggota Polri untuk berperang melawan narkoba,” ucap Kompol Sundoyo.

Tak lama ini, ratusan personel Polres Pati menandatangani pakta integritas untuk menyatakan perang terhadap penyalahgunaan narkoba. Tindak lanjut dari pakta integritas tersebut, kemudian dilakukan dengan gencarnya melakukan operasi atau razia di sejumlah hiburan dan tempat-tempat lainnya.

“Operasi itu memang tidak hanya ditujukan kepada masyarakat saja, tetapi juga anggota polisi. Sesuai dengan instruksi presiden, anggota polisi yang terbukti dalam tindak pidana narkoba akan dikenakan sanksi tegas. Kami tidak tebang pilih dalam hal itu,” pungkasnya

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...