Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kwarcab Jepara Kirim Kontingennya ke Jambore Nasional

bupati
Bupati Jepara Ahmad Marzuqi hadir melepas kontingennya pada Jambore Nasional. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara –  Kwarcab Jepara mengirimkan dua kontingen putra dan dua kontingen putri pada penyelenggaraan Jambore Nasional ke – 10 Tahun 2016.

Peserta berjumlah 32  pramuka penggalang, dilepas oleh Bupati, Ahmad Marzuqi selaku Kamabicab bersama Wakil Bupati Subroto selaku Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Jepara.

Upacara pelepasan dilaksanakan di teras Kantor Setda Jepara dan ditandai dengan penyematan topi dan jaket secara bergantian oleh Kamabicab dan Ka Kwarcab. Hadir pada kesempatan tersebut segenap anggota Mabicab atau Forkopinda, orang tua atau wali peserta Jamnas, Andalan Kwarcab, Kepala SMP/MTs peserta Jamnas serta undangan terkait, Senin (8/8/2016).

Ketua Harian Gerakan Pramuka Cabang Jepara, Suliyono melaporkan bahwa kegiatan Jamnas ke- 10 Tahun 2016, dipusatkan di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta. Pelaksanaan mulai tanggal 14 sampai  21 Agustus 2016. Meski pelaksanaan tanggal 14 Agustus, namun para peserta diwajibkan sudah masuk ke Bumi Perkemahan maksimal 11 Agustus 2016.

“Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan waktu gladi bersih. Mengingat acara pembukaan akan dibuka langsung oleh Bapak Presiden, Jokowi selaku Ka Mabinas,” kata Suliyono.

Secara keseluruhan Kontingen Jepara berjumlah 40 orang. Terdiri dari 32 Pramuka Penggalang, 4 orang Pembina Pendamping serta 4 orang Pimpinan Kontingen. Ke-32 peserta pramuka penggalang adalah merupakan hasil sekeksi dari 187 anak, calon peserta dari berbagai sekolah SMP/MTs se-Kabupaten Jepara. Adapun tempat pelaksanaan seleksi di Sanggar Pramuka Jepara pada tanggal 22 Maret 2016.

Marzuqi mengingatkan kontingen perwakilan Kwarcab Jepara dapat mengikuti Jambore Nasional penggalang tahun 2016 secara optimistis. Artinya harus benar-benar dipersiapkan secara matang dan melakukannya dengan sepenuh hati.

Marzuqi juga memohon restu kepada orang tua wali murid agar senantiasa terus mendorong secara moral maupun material. Mengingat bahwa kegiatan pramuka sangat baik dalam membentuk generasi bangsa yang berkarakter. Apalagi saat ini putra-putrinya menjadi duta Jepara yang harus membawa dan menjaga nama baik Jepara Bumi Kartini.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...