Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Beberapa Hari Sepi, Pendaftar Pemilihan Duta Wisata Grobogan Akhirnya Berdatangan

 Pemilihan duta wisata tahun lalu. Untuk pendaftaran tahun ini, sampai sekarang sudah ada 18 orang (MuriaNewsCom)

Pemilihan duta wisata tahun lalu. Untuk pendaftaran tahun ini, sampai sekarang sudah ada 18 orang (MuriaNewsCom)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Ajang pemilihan Duta Wisata Grobogan 2016 tampaknya bakal ramai peserta. Indikasinya, hingga Senin (8/8/2016) sudah banyak calon peserta yang mengembalikan formulir pendaftaran.

Sebelumnya, sempat muncul kekhawatiran ajang ini akan sepi peminat. Pasalnya, sejak pendaftaran dibuka 1 Juli hingga awal Agustus lalu, jumlah pendaftarnya masih minim. Masa pendaftaran calon peserta ini dibatasi hingga 13 Agustus mendatang.

“Dari pengalaman sebelumnya, memang model pendaftarannya selalu seperti ini. Peserta biasanya mendaftar pada beberapa hari terakhir sebelum masa pendaftaran ditutup. Peserta pemilihan duta wisata sebelumnya sekitar 50 orang tiap tahun,” kata Kabid Pariwisata Ngadino.

Menurutnya, saat ini, jumlah pendaftar duta wisata sudah ada 18 orang. Kebanyakan, pendaftar ini merupakan pelajar SMA dari beberapa sekolah di Grobogan. Dia menjelaskan, persyaratan bagi peserta duta wisata ini tidak terlalu berat atau hampir sama dengan tahun lalu. Di antaranya, berdomisili di Grobogan dengan usia minimal 17 hingga 25 tahun, pendidikan minimal SLTA atau sedang menempuh pendidikan tingkat SLTA atau perguruan tinggi.

Selain itu, mampu berkomunikasi yang baik dalam bahasa Jawa, Indonesia dan Inggris. Dengan persyaratan yang cukup mudah itu, tidak akan menyulitkan mereka yang akan ikut serta dalam kontes tersebut.

“Persyaratan ikut duta wisata ini saya rasa tidak sulit sehingga banyak orang yang bisa ikut. Untuk pendaftaran duta wisata ini gratis alias tidak dipungut biaya. Mengenai pelaksanaannya akan dilangsungkan 27 Agustus nanti,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...