Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gladi Bersih Pengamanan Presiden Jokowi di Pati Digelar Besok

 

 Pasukan keamanan disiapkan untuk melakukan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi di Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Pasukan keamanan disiapkan untuk melakukan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi di Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Gladi bersih pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo di Kabupaten Pati digelar Selasa (9/8/2016) besok sekitar pukul 09.00 WIB. Gladi bersih tersebut melibatkan petugas keamanan dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

“Hari ini, kita melalukan cek situasi dan rapat persiapan terkait dengan kunjungan Presiden Jokowi di Pati. Dalam rapat kali ini, Karo Ops Polda Jawa Tengah Kombes Pol Drs Tatang juga hadir,” kata Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo kepada MuriaNewsCom, Senin (8/8/2016).

Dalam gladi bersih, pengamanan dilakukan seolah-olah Presiden Jokowi sudah hadir. Sejumlah ruas jalan dan tempat yang dikunjungi Jokowi akan dilakukan gladi bersih.

Selain pengamanan eksternal, pengamanan juga dilakukan secara tertutup-terselubung dengan bekerja sama dengan anggota intel dan Paspampres. “Pengamanan tertutup itu, misalnya pengecekan makanan sebelum Bapak Presiden makan hidangan yang disajikan,” imbuh Kompol Sundoyo.

Sebelum berkunjung ke Pati, Jokowi dijadwalkan ke Patrajasa Semarang untuk melakukan pengarahan terkait dengan tax amnesty. Setelah itu,  Jokowi bertandang ke Pasar Sampangan Semarang, selanjutnya ke Pati.

“Usai dari IPMAFA, Bapak Jokowi rencananya akan balik melalui Margoyoso, Pati, hingga Semarang. Sesuai dengan instruksi Kapolres Pati, para petugas diminta untuk menjalankan tugas pengamanan dengan baik, lancar dan kondusif,” ucap Kompol Sundoyo.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...