Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bantuan Biaya Pendidikan Diharapkan Pacu Santri untuk Berprestasi

uang

MuriaNewsCom, Rembang – Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren pada Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Rembang Musthofa berharap, bantuan pendidikan yang diberikan kepada santri dapat memicu semangat untuk berprestasi.

“Kita harap santri yang mendapatkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) itu bisa terpacu untuk semangat belajarnya dan mampu  berprestasi. Sebab, dengan adanya bantuan ini, diharapkan santri bisa lebih fokus untuk belajar di pesantren,” ujar Musthofa.

Ia katakan, untuk di Rembang, santri yang mendapatkan bantuan PIP sebanyak 873 orang. Mereka adalah yang masuk kategori dalam santri dari keluarga pra sejahtera. Untuk usia 6 hingga 12 tahun atau tingkatan Ula sebanyak 145 santri, usia 12 hingga 14 tahun atau tingkatan Wustho sebanyak 265 santri dan yang terakhir yakni usia 15 hingga 17 tahun atau tingkatan Ulya sebanyak 463 santri.

“Bila santri miskin itu bisa disupport oleh pemerintah, maka secara otomatis prestasi santri juga akan bisa terlihat. Sehingga santri miskin tersebut bisa bersaing dengan santri-santri lainnya,” ujarnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...