Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Puluhan PAUD di Kudus Siap Diakreditasi

Kegiatan sosialisasi Akreditasi PAUD di Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)
Kegiatan sosialisasi Akreditasi PAUD di Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Sebanyak 25 PAUD, di Kudus, dikumpulkan Disdikpora guna diberikan sosialisasi. Sosialisasi tersebut, berkaitan dengan akreditasi di Kudus.

Kabid PNFI Disdikpora Kudus Moch Soleh, mengatakan pihaknya memberikan sosialisasi kepada PAUD soal akreditasi.

“25 PAUD kami datangkan, selain itu, kami juga mengundang sembilan pengawas TK, SD serta 17 pemilik PAUD dan LPK,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, sosialisasi yang dilakukan, berkaitan dengan PP No 13 tahun 2015 tentang perubahan kedua atas PP No 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan pada pasal 1 ayat 32. Isinya mengenai akreditasi PAUD.

Sembilan pengawas didatangkan, untuk membantu PAUD yang bakal menggelar akreditasi. Sebab selain mengawasi, mereka juga membantu agar kualitas pendidikan semakin berkembang.

Kegiatan itu, dilaksanakan Senin (8/8/2016) selama sehari, dimulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Pemateri yang dihadirkan dalam sosialisasi, berasal dari provinsi langsung.

Tiap peserta, juga mendapatkan materi tentang akreditasi serta CD materi tentang akreditasi. Manfaatnya, selain membantu dalam kelulusan akreditasi, juga memberikan jaminan mutu kepada satuan pendidikan dalam hal ini PAUD, agar kualitas bagus.

“Rencananya, akreditasi akan dilakukan pada akhir Agustus atau awal September mendatang,” ungkapnya.

Untuk akreditasi, dibagi dalam tiga kategori, pertama A, yakni 86 hingga 100, kemudian B 71 hingga 85 dan C 70 hingga 56. Sedangkan untuk yang mendapatkan nilai di bawah tersebut, dianggap tidak lolos akreditasi.

Dengan hanya tiga kategori dan waktu penilaian yang lama. Maka diharapkan dapat mendapatkan nilai A, atau minimal mendapatkan nilai B.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...