Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Komjen Pol Budi Waseso Didaulat jadi Ketua Dewan Pembina Ikatan Keluarga Kabupaten Pati

 Jajaran pengurus IKKP dilantik di Pasar Pragola Pati, sabtu (6/8/20016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Jajaran pengurus IKKP dilantik di Pasar Pragola Pati, sabtu (6/8/20016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Puluhan orang-orang hebat asal Kabupaten Pati dikumpulkan dan membentuk Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP). Mereka dibentuk dengan formatur tunggal Anggota DPR RI Firman Subagyo dan dilantik di Pasar Pragola, Sabtu (6/8/2016) malam.

Dalam susunan kepengurusan tersebut, Bupati Pati Haryanto didaulat sebagai Ketua Dewan Kehormatan dan Komjen Pol Budi Waseso yang saat ini menjabat Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai Ketua Dewan Pembina.

Selain itu, ada pula nama Saiful Arifin pemilik The Safin Hotel Group sebagai Ketua Bidang Usaha, Anggota DPR RI Wulan Sutomo sebagai Bendahara Umum, Executive Vice President Corporate Banking II Group Bank Mandiri Supriyusman sebagai Ketua Pelaksana Harian, serta sederet orang-orang sukses asal Pati seperti anggota DPR RI Imam Suroso dan sebagainya.

Firman mengatakan, organisasi tersebut menjadi wadah untuk saling guyub rukun bersama orang-orang asal Pati, termasuk melakukan pembangunan dan pemberdayaan untuk Pati yang lebih baik. “Usai pelantikan, kita akan memantapkan dan membuat rapat kerja,” ungkap Firman.

Sementara itu, Haryanto mengatakan, ada banyak hal yang harus dikerjakan untuk kemajuan Kabupaten Pati. Sebab, Pati saat ini mulai menunjukkan perkembangan dan kemajuan ekonomi yang cukup signifikan.

“Pati saat ini banyak dilirik investor. Daripada investor dari orang lain, lebih baik kalau investor berasal dari putra daerah yang sukses merantau di daerah lain. IKKP nanti bisa menjadi wadah untuk berdiskusi dan rembugan bareng. Yang jelas, Pemkab Pati saat ini tengah membuka peluang investasi selebar-lebarnya di Pati,” tandasnya.

 Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...