Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pelatihan Komputer Dinilai Bisa Tingkatkan Kualitas SDM

 Sholihul Umam (26) peserta yang mengikuti pelatihan komputer yang digelar di Kantor Perpustakaan Umum Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Sholihul Umam (26) peserta yang mengikuti pelatihan komputer yang digelar di Kantor Perpustakaan Umum Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Kantor Perpustakaan Umum Rembang mengadakan pelatihan komputer yang diperuntukkan bagi masyarakat Rembang secara gratis. Baik itu untuk pelajar, mahasiswa maupun umum.

Pelatihan komputer ini, dinilai bisa memberikan manfaat dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia. Hal itu disampaikan salah satu peserta yang mengikuti pelatihan komputer di Perpustakaan Umum Rembang pada Senin (8/8/2016).

“Pelatihan seperti ini tentunya sangat bagus dan kami memberikan apresiasi yang tinggi. Sebab, dengan adanya pelatihan seperti ini, bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kualitas SDM, khususnya masyarakat Rembang,” ujar Sholihul Umam (26) warga Tanjungsari, Rembang.

Dirinya mengaku sengaja ikut pelatihan komputer, guna meningkatkan kemampuan dan pengetahuan untuk mengoperasionalkan komputer. Sebab, selama ini pengetahuan tentang komputer masih cukup minim, sehingga perlu ditingkatkan.

“Saya cukup tertarik dengan pelatihan ini, apalagi memang saya lagi punya waktu. Karena hampir dua bulan ini memang saya lagi nganggur, karena beberapa waktu lalu sudah mengundurkan diri dari perusahaan. Dengan adanya pelatihan ini, saya berharap dapat pengetahuan yang lebih banyak tentang komputer,” katanya.

Dengan ikut pelatihan ini pula, dirinya berharap nantinya bisa menjadi bekal baginya untuk melamar pekerjaan di tempat lain. “Di tempat lama, saya dulu bekerja di bagian gudang. Mudah-mudahan, nantinya dapat bekerja di tempat yang lebih bagus,” kata lulusan PGSD ini.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...