Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kalah dari PSIM, Ini Kelemahan Persijap di Kandang Lawan

Pemain Persijap saat lawan PSIM.(MuriaNewsCom /Wahyu KZ)
Pemain Persijap saat lawan PSIM.(MuriaNewsCom /Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Misi Persijap Jepara mengalahkan PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul Yogyakarta gagal. Persijap kalah 2-0 dari PSIM, Sabtu (6/8/2016) petang. Hasil itu cukup mengejutkan lantaran saat berangkat, tim sangat optimistis mampu mengalahkan PSIM.

CEO Persijap M Said Basalamah mengatakan, ada beberapa kelemahan yang menyebabkan Persijap kalah. Salah satunya ujung tombak yang masih lemah. Sebab, selama berlaga di kandang PSIM, banyak sekali peluang yang belum mampu dijadikan gol.

“Ujung tombak masih lemah, banyak sekali peluang yang seharusnya bisa jadi gol tetapi tidak bisa dimanfaatkan,” ujar Basalamah kepada MuriaNewsCom, Minggu (7/8/2016)

Hasil tersebut akan dijadikan bahan evaluasi besar-besaran di tubuh Laskar Kalinyamat. Menurut Basalamah, pihaknya akan mengintruksikan agar strategi dan taktik bermain dievaluasi sedemikian rupa agar pertandingan yang akan datang bisa dimenangkan.

Selain persoalan teknis, ia juga menyayangkan mental juara Persijap yang masih lemah. Ketika bermain di hadapan pendukung lawan, Persijap kurang percaya diri dan kurang bermain maksimal. Tercatat, belum sekalipun Persijap menang di kandang lawan selama mengikuti kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

“Bisa jadi untuk pertandingan berikutnya, komposisi tim akan diubah. Apalagi pertandingan berikutnya akan digelar di kandang sendiri,” ungkap Basalamah.

Lebih lanjut ia mengemukakan, kekalahan dari PSIM mengandaskan harapan menang perdana di kandang lawan alias laga tandang. Meski begitu, masih ada harapan untuk memenangkan laga tandang, karena sesuai jadwal masih ada satu laga tandang yang akan dilakoni Persijap.

“Untuk bisa lolos ke 16 besar, harus menyapu bersih semua laga kandang yang tersisa, dan laga tandang yang tersisa. Persijap masih punya laga tandang saat melawan Batang nanti. Itu harus dimanfaatkan agar bisa lolos,” jelasnya.

 

 

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...