Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kepala BPMPKB Rembang: Perlindungan Anak Bukan Tugas Pemerintah Saja

Anak-anak sedang mengikuti perlombaan di Pendapa Kabupaten Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Anak-anak sedang mengikuti perlombaan di Pendapa Kabupaten Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Rembang Dwi Wahyuni Hariyati mengatakan, perlindungan terhadap anak dari perilaku kekerasan bukan hanya tugas pemerintah saja.

“Seakan-akan anggapan masyarakat itu, perlindungan anak hanya merupakan tugas pemerintah saja. Sehingga di saat ada kasus kekerasan anak, maka yang menjadi jujugan itu pemerintah,” kata Dwi Wahyuni Hariyati.

Dia menilai, perlindungan anak itu bisa dimulai dari tingkatan keluarga, lingkungan sekitar bahkan lingkungan sekolah. Sehingga nantinya kekerasan anak bisa dihindari. Menurutnya kekerasan anak juga bukan hanya bersifat fisik saja, melainkan bisa bersifat mental. Seperti halnya saling mencaci maki dan seterusnya.

“Untuk memberikan perlindungan anak, saat ini kita bekerjasama dengan berbagai elemen. Baik itu kelompok perlindungan anak desa(KPAD), Lembaga Perlindungan Anak Rembang(LPAR), tokoh masyarakat, dan lainnya,”paparnya.

Dia menambahkan, perlindungan anak adalah tugas semua pihak, tugas semua elemen masyarakat.”Sebab anak-anak itu merupakan aset bangsa yang perlu dijaga untuk kemajuan bangsa dan Negara,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...