Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pengajian Gus Mus Dihadiri Ribuan Pengunjung

kudus-gus mus qudsiyaah (e)
Ribuan pengunjung setia menunggu kedatangan Gus Mus dalam acara puncak Satu Abad Qudsiyyah, yang berlangsung Sabtu (6/8/2016). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Ribuan orang menghadiri pengajian dalam rangka Satu Abad Qudsiyyah, yang berlangsung malam ini. Pengunjungnya bahkan berjubel hingga ke jalanan utama.

Mereka menantikan kehadiran KH Musthofa Bisri atau Gus Mus, yang direncanakan akan mengisi tausiyah dalam pengajian tersebut. Kehadiran Gus Mus memang dinantikan ribuan orang di lokasi pengajian.

Pemandangan sesak karena ribuan pengunjung, nampak dari luar lokasi. Bahkan lapangan yang digunakan untuk menampung pengunjung tak mampu lagi menampung lonjakan orang yang datang. Akibatnya, gerbang dikunci, dan ribuan pengunjung terpaksa menonton dari luar gerbang atau di sepanjang jalan.

Beruntung, panitia menyediakan sejumlah layar lebar. Sehingga pengunjung yang tidak bisa masuk ke lokasi pengajian, bisa menyaksikan acara tersebut. Ahmadi, warga Desa Kaliputu, Kota, mengungkapkan pihaknya sengaja datang untuk mendengarkan tausiyah dari Gus Mus.

”Pokoknya saya mau mengikuti acara ini sampai selesai. Tidak mau meninggalkan acara tersebut. Ini adalah pengajian yang sayang dilewatkan. Apalagi kiainya itu Gus Mus. Jadi diusahakan bisa datang,” katanya, saat ditemui di lokasi, Sabtu (6/8/2016).

Ahmad datang bersama dengan keluarga. Yakni istri dan kedua anaknya. Meski bukan alumni, namun dia mengetahui kegiatan dari anaknya yang merupakan santri Qudsiyah.

”Anak-anak juga senang datang kemari. Hampir tiap malam mengajak datang. Terlebih saat ada pertunjukan Cak Nun beberapa waktu yang lalu. Kami juga datang,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, pengajuan kali ini merupakan pengajian sekaligus penutupan rangkaian puncak kegiatan Satu Abad Qudsiyah. Sedangkan Gus Mus sendiri, akan berceramah tentang keteladanan dan kearifan KHR Asnawi.

Gus Mus, rencananya akan naik panggung sekitar pukul 21.30 WIB atau 22.00 WIB. Namun meski belum naik panggung, ratusan penonton terus berdatangan sehingga pemandangan luar gerbang semakin sesak pula.

Editor: Merie

 

Comments
Loading...