Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kekuatan Bakal Paslon Pilkada Jepara Subroto – Nur Yahman Kian Tampak

bakal calon
Bakal Paslon Bupati dan Wabup Subroto-Nur Yahman bersama pendukungnya. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Kekuatan bakal pasangan calon (Paslon) dalam Pilkada Jepara 2017 yakni Subroto – Nur Yahman semakin tampak.  Karena mereka didukung oleh banyak partai politik.

Subroto – Nur Yahman didukung oleh koalisi yang terdiri dari Partai Nasdem, Partai Gerindra, PKB, Partai Golkar PAN, PKS, Demokrat, dan Hanura yang total memiliki 40 kursi di DPRD Jepara.

Bahkan sebagian partai telah mendatkan rekomendasi dari pusat untuk mendukung paslon tersebut.

Di antara rekomendasi dari pusat yang telah keluar adalah partai Nasdem, PAN dan Golkar. Ketua DPD NasDem Jepara, Pratikno mengatakan,  selain itu, rekomendasi dari DPP Partai Hanura dikabarkan juga sudah turun. Sedangkan untuk partai lain yang masuk koalisi, ia mengaku belum memperoleh informasi itu.

“Dalam waktu dekat, pasangan Subroto-Nur Yahman akan kami deklarasikan bersama-sama. Kemungkinan deklarasi akan dilakukan usai perayaan HUT Kemerdekaan RI,” ujar Pratikno, Sabtu (6/8/2016).

Soliditas pimpinan partai di level kabupaten sejauh ini masih kuat untuk mengusung bakal paslon Subroto-NurYahman. Itu membuat Pratikno yakin jika rekomendasi DPP partai yang belum, akan jatuh ke paslon itu. Sebab DPP selalu mempertimbangkan usulan dari masin partai di level bawah.

“Kita di daerah tetap diminta memberikan pertimbangan. Sedangkan pimpinan cabang atau daerah partai yang masuk dalam koalisi besar masih solid. Logikanya, rekomendasi tetap akan mengusung nama Subroto-Nur Yahman,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD Golkar Jepara Jafar. Menurutnya, sejauh ini partainya sudah menyatakan dukungan dan mengusung bakal paslon Subroto – Nur Yahman. “Tidak ada masalah dan sejauh ini masih kompak,” katanya.

Sementara itu, dari pihak lain, selain Subroto – Nur Yahman, baru ada satu bakal paslon lain yang menyatakan akan maju dalam Pilkada Jepara 2017, yakni Syamsul Anwar – Mayadina Rahma. Namun, bakal paslon ini memilih maju melalui jalur perseorangan atau independen.

Dikabarkan, bakal paslon ini telah mengumpulkan 50 ribu lebih dukungan berupa fotokopi KTP yang didapatkan dari warga Jepara. Mendekati masa penyerahan persyaratan dukungan jalur perseorangan tersebut, tim sukses dari bakal paslon ini optimistis mampu mengumpulkan dukungan melebihi syarat minimal yang ditetapkan oleh KPU Jepara sebanyak 63.119 KTP.

“Kami optimistis mampu mengumpulkan dukungan melebihi batas minimal yang ditetapkan KPU. Bahkan jauh lebih banyak,” kata salah satu tim sukses, Lukman Hakim.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...