Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Keberangkatan Sudah Dekat, Calon Haji Grobogan Diimbau Jaga Kesehatan

Kepala Kantor Kemenag Grobogan Moh Arifin saat membuka pelatihan manasik haji di Masjid Jabalul Khoir Purwodadi beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Kepala Kantor Kemenag Grobogan Moh Arifin saat membuka pelatihan manasik haji di Masjid Jabalul Khoir Purwodadi beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Grobogan Moh Arifin meminta semua calon haji agar menjaga kesehatan. Sebab, keberangkatan jemaah dari Grobogan akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Jadwal keberangkatan tinggal sekitar 20 hari lagi. Untuk itu, jaga kesehatan sebaik mungkin. Kami juga mengimbau kepada keluarga calon haji untuk ikut menjaga kondisi kesehatan saudara atau orang tuanya,” pesannya.

Selain waktunya sudah dekat, imbauan itu juga dilontarkan Arifin terkait adanya laporan beberapa calon haji yang menderita sakit. Bahkan, satu orang ada yang dirawat inap dan menjalani cuci darah.

“Barusan saya dapat laporan ada calon haji yang menjalani cuci darah di Semarang. Mudah-mudahan, calon haji ini segera diberi kesembuhan dan bisa berangkat sesuai jadwal,” katanya.

Menurut Arifin, calon jemaah haji Grobogan nantinya akan tergabung dalam tiga kloter. Yakni, kloter 46 sebanyak 355 orang, kloter 72 diisi 9 orang, dan kloter 73 ada 159 orang.

“Jumlah jemaah kita keseluruhan ada 523 orang. Keberangkatan jemaah Grobogan menuju tanah suci ikut dalam gelombang dua. Jadi, nanti jemaah langsung menuju Makkah terlebih dahulu,” terangnya.

Mengenai jadwal keberangkatan juga sudah ada kepastian. Kloter 46 akan berangkat dari Pendapa Kabupaten pada 27 Agustus. Kemudian, kloter 72 dan 73 berangkat dalam waktu bersamaan pada 4 September.

Dijelaskan, untuk kloter 46 seluruhnya berisi jemaah Grobogan. Sedangkan kloter 72 bergabung dengan jemaah haji dari Kabupaten Kendal. Sementara, kloter 73 bergabung dengan jemaah haji dari Kabupaten Semarang.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...