Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KPU Launching Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pati 2017

Launching Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pati 2017 di Halaman Stadion Joyokusumo Pati bersama Si Melo (paling kiri), maskot Pilkada Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)
Launching Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pati 2017 di Halaman Stadion Joyokusumo Pati bersama Si Melo (paling kiri), maskot Pilkada Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati melaunching penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pati 2017 di Halaman Stadion Joyokusumo Pati, Jumat (6/8/2016) malam.

Launching penyelenggaraan Pilkada Pati 2017 tersebut dihadiri Anggota KPU RI Ida Budhiati, Komisioner KPU Jawa Tengah dan Pati, Panwaslu Kabupaten Pati, Bupati Pati Haryanto, Ketua DPRD Pati Ali Badrudin, Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma, dan sejumlah pimpinan partai politik Kabupaten Pati.

“Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat akan kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pati 2017. Selain itu, masyarakat agar memahami juga mekanisme dan tahapan-tahapan pilkada, termasuk biar masyarakat bisa berpartisipasi aktif di sana,” ujar Ketua KPU Pati Moch Nasich kepada MuriaNewsCom.

Saat ini, KPU Pati sudah menyelesaikan beberapa tahapan. Terakhir, KPU sudah membentuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di seluruh wilayah Kabupaten Pati. Selanjutnya, pada 6-10 Agustus KPU harus sudah menerima berkas dukungan dari calon perseorangan.

Karena itu, launching yang digelar menjadi momentum yang tepat untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa tahapan pencalonan sudah mulai dilaksanakan. “Tugas KPU juga menyampaikan informasi terkait dengan seluruh tahapan. Harapannya, masyarakat paham soal tahapan, sehingga bisa berpartisipasi aktif, misalnya pengawasan, tahapan pemutakhiran daftar, dan sebagainya,” tutur Nasich.

Uniknya, launching penyelenggaraan Pilkada Pati 2017 tersebut diresmikan dengan menabuh kentongan bambu bersama dengan Si Melo, maskot Pilkada Pati yang diambil dari kata “siap memilih calon”. Tak hanya itu, launching juga dilakukan deklarasi penyelenggaraan Pilkada Pati 2017 yang berintegritas dan bermartabat.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...